Share

Potensi Ducati Lanjutkan Dominasi di MotoGP Catalunya

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 12 Juni 2019 06:05 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 11 38 2065303 potensi-ducati-lanjutkan-dominasi-di-motogp-catalunya-XcPuZHZRrk.jpg Petrucci dan Dovizioso berfoto bersama seluruh elemen Ducati. (Foto: MotoGP.com)

BARCELONA – Ducati jadi satu-satunya pabrikan yang sudah mengeluarkan dua pembalap mereka sebagai pemenang race MotoGP 2019. Hal itu dilakukan Andrea Dovizioso pada race perdana yang digelar di Sirkuit Losail (Qatar), dan Danilo Petrucci di Sirkuit Mugello (Italia).

Rider Ducati pun berpotensi mencetak kemenangan ketiga mereka musim ini, tepatnya saat mentas di seri ketujuh yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Minggu 16 Juni 2019 malam WIB. Mengapa Ducati berpeluang menelurkan sang pembalap menjadi kampiun MotoGP Catalunya?

Petrucci

(Petrucci jawara MotoGP Italia 2019)

Ducati didukung tren positif di Sirkuit Catalunya dalam dua musim terakhir (2017 dan 2018). Dalam dua musim terakhir, pemenang race MotoGP Catalunya selalu pembalap Ducati! Pada 2017, Dovizioso menjadi yang tercepat setelah unggul 3,54 detik dari Marc Marquez (Repsol Honda) di posisi dua.

BACA JUGA: Punya Hubungan Baik dengan Dovizioso, Jadi Pertimbangan Ducati Pertahankan Petrucci

Kemudian pada 2018, giliran Jorge Lorenzo (sekarang membela Repsol Honda) yang unggul 4,47 detik dari Marquez di tangga kedua. Melihat catatan di atas, potensi pembalap Ducati berjaya di Sirkuit Catalunya terbuka lebar.

Tren terkini plus performa dalam dua edisi terakhir di Sirkuit Catalunya dapat dijadikan modal bagi Ducati untuk meraih kemenangan. Ketimbang Petrucci, Ducati kemungkinan lebih memprioritaskan Dovizioso untuk mengemas 25 poin.

Andrea Dovizioso

(Dovi berpeluang menang di Catalunya)

Sebab, Iron Will –sapaan akrab Dovizioso– lebih berpeluang memenangi MotoGP 2019 ketimbang Petrucci. Saat ini, Dovizisio duduk di posisi dua klasemen sementara MotoGP 2019 dengan koleksi 103 poin, terpaut 12 angka dari Marquez di posisi teratas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini