nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soal Hukuman di GP Kanada, Vettel: Bukan Seperti F1 yang Saya Cintai

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 12 Juni 2019 22:19 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 12 37 2065761 soal-hukuman-di-gp-kanada-vettel-bukan-seperti-f1-yang-saya-cintai-Tj7VUpXUQc.jpg Sebastian Vettel menukar papan bernomor 1 dan 2 sebagai bentuk protes (Foto: Getty Images)

MARANELLO – Pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, masih kesal dengan keputusan penalti tambahan waktu lima detik yang dijatuhi steward di Sirkuit Gilles Villeneueve, Montreal, pada Formula One (F1) GP Kanada 2019. Menurutnya, ajang balap jet darat itu tidak lagi seperti olahraga yang dicintainya dahulu.

Tambahan waktu lima detik itu menggagalkan kemenangan perdana Sebastian Vettel dan Scuderia Ferrari di F1 2019. Sebab, pembalap berpaspor Jerman itu hanya berjarak 1,3 detik dengan Lewis Hamilton yang melintasi garis finis di peringkat dua.

Sebastian Vettel dinilai melakukan manuver berbahaya (Foto: F1/Twitter)

(Baca juga: Bos Mercedes Buka Suara soal Hukuman Vettel di F1 GP Kanada)

Dalam konferensi pers usai lomba, Sebastian Vettel tidak lagi bisa menyembunyikan rasa frustrasinya. Pembalap berusia 31 tahun itu mengatakan, regulasi-regulasi yang ada membuat F1 tidak lagi menjadi olahraga yang dicintainya.

“Menurut saya aturan-aturan itu tidak memberikan terobosan buat orang-orang dan olahraga ini. Garis besarnya, ini bukan lagi olahraga yang membuat saya jatuh cinta ketika menontonnya. Tentu saja keputusan itu menyakitkan buat saya karena berdampak pada hasil balapan,” ujar Sebastian Vettel, melansir dari Crash, Rabu (12/6/2019).

“Mantan pembalap-pembalap F1 dan penonton di tribun sepakat insiden tersebut adalah bagian dari balapan. Saya tidak menyukainya. Para pembalap sekarang lebih terdengar seperti pengacara di radio tim,” imbuh juara dunia F1 empat kali tersebut.

Sebastian Vettel nyaris menabrak Lewis Hamilton (Foto: F1/Twitter)

Pengawas balapan menilai Vettel masuk ke dalam lintasan secara tidak aman setelah melebar di tikungan empat pada putaran ke-48. Pembalap bernomor mobil lima itu dianggap sengaja memepet Lewis Hamilton ke luar lintasan hingga nyaris menabrak pembatas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini