Share

Dovizioso Nyaman Bertandem dengan Petrucci

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 11 Juni 2019 20:20 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 11 38 2065383 dovizioso-nyaman-bertandem-dengan-petrucci-wG1hENROLU.jpg Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci. (Foto: Twitter Ducati)

BOLOGNA – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, mengaku nyaman bertandem dengan Danilo Petrucci. Sebab, banyak hal besar yang bisa diciptakan mereka saat bekerja sama di atas sirkuit.

Musim ini, Dovizioso mendapat pasangan baru di tim utama Ducati. Kepergian Jorge Lorenzo ke Repsol Honda membuat Ducati mengontrak Petrucci untuk menjadi tandem Dovizioso selama semusim di tim utama.

BACA JUGA: Punya Hubungan Baik dengan Dovizioso, Jadi Pertimbangan Ducati Pertahankan Petrucci

Keputusan tersebut pun ternyata cukup tepat. Dovizioso sendiri merasakan banyak hal positif dari keputusan yang diambil Ducati. Sebab, bersama Petrucci, ia bisa menjalin hubungan yang harmonis dan kerja sama yang apik. Karena itu, hasil manis kerap dituai Ducati di musim ini.

Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci

Terbaru, kerja sama apik Dovizioso dan Petrucci bisa terlihat di gelaran MotoGP Italia 2019. Di sana, keduanya dapat bahu-membahu untuk menghalau kemenangan pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. Usaha mereka pun berbuah manis karena Petrucci dapat menempatkan diri di podium pertama dan Dovizioso di tempat ketiga. Sementara Marquez, ia mengisi podium kedua.

Dovizioso pun yakin kondisi ini bakal menghadirkan pula dampak positif kepada Ducati. Sebab, nilai tim bakal menjadi lebih positif lagi jika Dovizioso dan Petrucci bisa terus melakukan hal serupa seperti di MotoGP Italia 2019 pada seri-seri berikutnya.

Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci, dan Marc Marquez

"Menurut saya, Danilo (Petrucci) memiliki potensi besar. Saya melihat itu tahun lalu dan itulah mengapa saya memutuskan untuk membantunya karena saya tahu dia benar-benar bisa memperjuangkan kemenangan,” ujar Dovizioso, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (11/6/2019).

"Memiliki rekan satu tim yang bisa membantu saya memiliki hubungan seperti itu dan menjadi sangat kompetitif adalah sebuah keuntungan. Kami dapat bekerja bersama dan memberikan saran selama akhir pekan. Kami memiliki gaya yang sedikit berbeda, tetapi mampu bekerja bersama di akhir pekan balapan dan menambah nilai di tim," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini