nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Punya Hubungan Baik dengan Dovizioso, Jadi Pertimbangan Ducati Pertahankan Petrucci

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 11 Juni 2019 09:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 10 38 2065118 punya-hubungan-baik-dengan-dovizioso-jadi-pertimbangan-ducati-pertahankan-petrucci-VwLFZoS3KO.jpg Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso (Foto: motogp.com)

BOLOGNA – CEO Ducati Motor Holding, Claudio Domenicali, mengakui bahwa jajaran petinggi timnya memang masih mempertimbangkan Danilo Petrucci untuk jadi pembalap pabrikan pada MotoGP musim 2020. Terlebih, Domenicali mengaku senang dengan keakraban yang diperlihatkan Petrucci bersama sang tandem, Andrea Dovizioso.

Sebagaimana diketahui, Petrucci memang dipercaya untuk mendampingi Dovizioso sebagai pembalap Tim Mission Winnow Ducati di MotoGP 2019. Pada awalnya banyak yang menaruh keraguan akan kualitas Petrucci sebagai pembalap, dan banyak juga yang yakin ia takkan lama berada di Tim Ducati.

Danilo Petrucci

Akan tetapi pandangan negatif tersebut berhasil dibayar kontan oleh Petrucci ketika tampil di MotoGP Italia 2019. Ya, Petrux –julukan Petrucci– secara mengejutkan mampu tampil luar biasa dengan meraih podium teratas dalam balapan di Sirkuit Mugello.

Baca Juga: Petrucci Akui Tonton Ulang Kemenangannya di Mugello hingga 5 Kali

Keberhasilan Petrucci di MotoGP Italia 2019 membuat manajemen Tim Ducati mulai mempertimbangkan untuk terus memberikan kepercayaan membela tim pabrikan. Terlebih Domenicali mengaku senang dengan hubungan harmonis yang dimiliki Petrucci dan Dovizioso sejauh ini.

Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci

“Dengan memiliki dua pembalap seperti Danilo dan Andrea dalam sebuah tim, Ducati bisa bekerja dengan baik. Saya rasa kami tak pernah punya tim sedekat ini,” ungkap Domenicali, seperti dikutip GPOne, Selasa (11/6/2019).

“Pasalnya biasanya dua rider yang sama kuat ingin jadi primadona tim. Apa yang dilakukan Danilo membuktikan bahwa ia tak hanya cepat, tapi juga sangat cerdas,” tuntas pria berkebangsaan Italia tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini