nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dapat Team Order di F1 GP Kanada 2019, Renault Akui Hulkenberg Kecewa Berat

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 11 Juni 2019 04:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 10 37 2065110 dapat-team-order-di-f1-gp-kanada-2019-renault-akui-hulkenberg-kecewa-berat-5ZcncEObKP.jpg Nico Hulkenberg (Foto: Twitter Renault)

MONTREAL – Managing Director Renault, Cyril Abiteboul, mengakui bahwa telah menerapkan team order kepada duo pembalapnya, Nico Hulkenberg serta Daniel Ricciardo, ketika tampil di lanjutan Formula One (F1) musim 2019 Grand Prix (GP) Kanada.

Abiteboul mengatakan agar baik Hulkenberg dan Ricciardo untuk mengamankan posisi mereka masing-masing hingga balapan yang berlangsung di Sirkuit Gilles Villeneuve berakhir. Ya, pada akhirnya Ricciardo berhasil finis di posisi keenam, sementara Hulkenberg berada tepat di belakangnya.

Nico Hulkenberg

Akan tetapi, Hulkenberg sebenarnya bisa saja menyudahi balapan di F1 GP Kanada 2019 dengan hasil yang lebih mengesankan. Terlebih, Hulkenberg sendiri tampil cukup luar biasa dalam balapan kemarin dini hari WIB.

Baca Juga: Start dari Urutan Keempat di F1 GP Kanada 2019, Ricciardo Puas

Akan tetapi keputusan Abiteboul menerapkan team order kepada Hulkenberg memaksanya untuk tak terlalu agresif dalam balapan tersebut. Abiteboul sendiri mengakui keputusan itu sempat membuat Hulkenberg merasa kecewa berat kepada Tim Renault.

“Daniel melaju dengan ban yang sedikit lebih lama dari Nico. Kemudian Daniel juga beberapa kali menyerang mobil yang lebih kencang, jadi kondisi ban dia lebih buruk,” ucap Abiteboul, seperti dikutip dari Motorsport, Selasa (11/6/2019).

Nico Hulkenberg

“Mungkin Nico punya laju yang lebih kencang untuk menyalip dia, tetapi kami berkata bahwa kami butuh hasil ini. Saya tidak suka melakukan ini (team order), ini bukan gaya tim kami, ini adalah sesuatu yang tidak ingin sering kami lakukan,” sambung pria asal Prancis tersebut.

“Saya ingin memastikan tim bisa kembali kompetitif, begitu juga dengan pembalap mulai minggu depan dan seterusnya. Tetapi untuk minggu ini, penting bagi kami untuk bisa sedekat mungkin dengan tim yang masih berada di posisi keempat, yakni McLaren,” tuntasnya.

1
2

Berita Terkait

Formula One

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini