nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ashleigh Barty Juarai Prancis Open 2019

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 09 Juni 2019 11:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 09 40 2064655 ashleigh-barty-berhasil-juarai-prancis-open-2019-zF0WDnLhxX.jpg Ashleigh Barty (Foto: Zimbio)

PARIS – Petenis putri asal Australia, Ashleigh Barty, berhasil memastikan diri sebagai juara Prancis Open 2019. Keberhasilan tersebut didapat Barty usai mengalahkan petenis putri asal Republik Ceko, yakni Marketa Vondrousova di partai final.

Dalam pertadingan yang berlangsung di Philippe Chartier, Rolland Garros, pada Sabtu 8 Juni 2019 malam WIB, Barty memang tampil luar biasa sejak set pertama. Bahkan Barty berhasil menutup set pertama dengan keunggulan 6-1 atas Vondrousova.

Ashleigh Barty

Pada set kedua pertandingan ini, Vondrousova memang menunjukkan peningkatan permainannya. Bahkan beberapa kali pukulan yang dilepaskan oleh Vondrousova gagal dikembalikan oleh petenis berusia 23 tahun tersebut.

Baca Juga: Akui Kekalahan, Federer Takjub dengan Permainan Nadal di Lapangan Tanah Liat

Akan tetapi kematangan Barty terlihat pada set kedua laga final Prancis Open 2019. Ya, Barty tak panik dan justru mampu membalikkan keadaan. Barty pun berhasil menutup set kedua sekaligus menyudahi perlawanan Vondrousova dengan skor 6-3.

Keberhasilannya menjuarai Prancis Open 2019 pun jadi kali pertama bagi Barty membawa pulang titel Grand Slam sepanjang karier tenis profesionalnya. Barty pun merasa sangat bahagia akan keberhasilannya tersebut.

Ashleigh Barty

“Saya benar-benar tampil sempurna pada laga (final Prancis Open 2019) hari ini. Saya benar-benar merasas bangga dengan diri sendiri dan juga tim. Benar-benar dua pekan yang gila,” ungkap Barty, seperti disadur dari Sky Sports, Minggu (9/6/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini