Honda Tertarik Datangkan Johann Zarco ke Ajang Superbike

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 07 Juni 2019 23:05 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 07 38 2064373 honda-tertarik-datangkan-johann-zarco-ke-ajang-superbike-FVUi294H1J.jpg Pembalap Tim KTM Red Bull, Johann Zarco. (Foto: MotoGP)

MUNDERFING – Pembalap Tim KTM Red Bull, Johann Zarco, sampai saat ini masih kesulitan untuk bisa beradaptasi dengan motor RC16 keluaran pabrikan Austria tersebut. Akibat belum bisa memahami betul kuda besi KTM itu, Zarco pun tercecer di klasemen tengah MotoGP 2019.

Zarco bahkan belum pernah mengakhiri balapan di posisi 10 besar semenjak mengendarai motor KTM di musim 2019 ini. Sulitnya menguasai RC16 disebut-sebut telah membuat pembalap asal Prancis itu sedikit frustrasi.

Baca Juga: Sudah Ubah Gaya Balap, Zarco Akui Masih Kesulitan dengan Motor KTM

Johann Zarco

Melihat kondisi itu, Honda tampaknya tertarik untuk menggoda Zarco agar mau pindah pada musim 2020 nanti ke ajang Superbike. Honda dikabarkan memang tengah mencari pembalap baru untuk menggantikan rider mereka saat ini, yakni Leon Camier dan Ryuichi Kiyonari, yang dianggap kurang bisa memperlihatkan hasil maksimal di awal Superbike 2019.

Menurut laporan dari Marca, Jumat (7/6/2019), Honda siap untuk menggoyahkan keinginan Zarco untuk tetap bersama KTM hingga 2020. Mereka bakal melakukan berbagai cara agar bisa membujuk rekan setim Pol Espargaro itu untuk mau pindah ke Superbike dan mengendarai motor Honda.

Selain mengincar Zarco, Honda dikabarkan juga tertarik untuk meminang pembalap Aruba IT Racing Ducati, yakni Alvaro Bautista, yang baru saja bergabung dengan Superbike di awal musim 2019. Bautista yang tampil sangat mengagumkan di musim perdananya di Superbike ternyata telah membuat tim pabrikan asal Jepang itu tertarik untuk menggunakan jasa pembalap asal Spanyol tersebut.

Alvaro Bautista

Jadi, Zarco dan Bautista akan menjadi target utama Honda untuk dijadikan pembalap mereka di Superbike 2020. Peluang mendapatkan Zarco disebut-sebut 50-50, karena ia masih memiliki kontrak hingga 2020 dengan KTM. Namun, melihat kondisi Zarco yang kesulitan dengan KTM, maka peluang Honda pun juga terbilang cukup besar untuk menggoyahkan keinginannya.

Selain itu, untuk Bautista juga besar. Karena Bautista hanya diikat Ducati selama semusim saja, atau pada pengujung Superbike 2019, kontranya bakal berakhir. Dengan melihat situasi itu dan belum adanya kabar kedua pihak itu akan terus bekerja sama, Honda pun siap menyodorkan kontrak untuk pembalap yang saat ini memimpin klasemen sementara Superbike 2019 tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini