nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Federer Optimis Punya Peluang Taklukkan Nadal di Semifinal Prancis Open 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 06 Juni 2019 01:22 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 05 40 2063953 federer-optimis-punya-peluang-taklukkan-nadal-di-semifinal-prancis-open-2019-gl5rHwbD9O.jpg Roger Federer (Foto: @rolandgarros/Twitter)

PARIS – Petenis asal Swiss, Roger Federer, masih memiliki kepercayaan diri jelang bertemu Rafael Nadal di semifinal Prancis Open 2019. Meski Nadal lebih diunggulkan pada turnamen ini, tetapi Federer tetap optimis dirinya mempunyai peluang.

Nadal sendiri adalah pemain yang sangat difavoritkan juara di Prancis Open karena selalu tampil tangguh ketika mentas di lapangan tanah liat. Ia pun telah mengoleksi 11 gelar juara Prancis Open dan dalam dua tahun terakhir sukses menjadi juara.

Baca juga Tembus Semifinal Prancis Open 2019, Federer: Ini Melebihi Ekspektasi

Rekor pertemuan sendiri, Nadal lebih unggul dari Federer yang memenagi 23 dari 30 pertandingan. Tetapi Federer tak ingin pesimis. Baginya, apa pun bisa terjadi. Karena itu, sekecil peluang yang akan ia dapat, petenis veteran itu siap memanfaatkannnya.

Roger Federer

“Seperti melawan siapa pun, selalu ada peluang. Kalau tidak, tidak ada yang akan menonton di stadion karena semua orang sudah tahu hasilnya di muka. Jadi Anda tidak pernah tahu,” ungkap Federer, mengutip dari laman resmi Prancis Open, Kamis (6/6/2019).

“Dia mungkin memiliki masalah. Dia mungkin sakit, Anda mungkin bermain hebat atau karena alasan tertentu dia harus berjuang keras. Mungkin ada angin yang luar biasa, ada hujan, Anda hanya tidak akan pernah tahu,” tambahnya.

Roger Federer

“Itu sebabnya saya harus menempatkan diri pada posisi itu. Bagi saya untuk bisa sampai menghadapi Rafa tidaklah mudah. Butuh lima pertandingan di sini bagi saya untuk menang dan tiba di semifinal. Itu sebabnya saya sangat senang bermain melawan Rafa,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini