nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tembus Semifinal Prancis Open 2019, Federer: Ini Melebihi Ekspektasi

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 05 Juni 2019 17:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 05 40 2063933 tembus-semifinal-prancis-open-2019-federer-ini-melebihi-ekspektasi-fvs0henHpm.jpg Roger Federer (Foto: @rolandgarros/Twitter)

PARIS – Petenis asal Swiss, Roger Federer, mengaku tak menyangka mampu menembus babak semifinal Prancis Open 2019. Ia sukses melangkah ke semifinal setelah mengalahkan rekan senegaranya, Stanislas Wawrinka dengan skor 7-6(4), 4-6, 7-6(5), 6-4.

Keberhasilannya melaju ke semifinal pun terasa spesial. Pasalnya setelah absen selama tiga tahun dari Prancis Open, Federer pun langsung membuat comeback yang gemilang dengan menembus babak empat besar.

Baca juga Nadal dan Federer Akan Saling Berduel di Semifinal Prancis Open 2019

Kesuksesannya melaju ke semifinal pun dianggap Federer sebagai pencapaian yang di luar ekspektasi. Apalagi di semifinal ia akan menghadapi musuh bebuyutannya yakni Rafael Nadal yang merupakan favorit juara pada turnamen ini.

Roger Federer

“Saya sangat senang bisa kembali ke semifinal Grand Slam lainnya. Itu belum terjadi, Anda tahu, sekitar setahun terakhir ini,” ungkap Federer, mengutip dari laman resmi Prancis Open, Rabu (5/6/2019).

“Saya melampaui eksepktasi saya di sini. Setelah absen Prancis Open selama bertahun-tahun, rasanya luar biasa. Berikutnya saya memiliki pertandingan dengan Rafa dan saya jelas bersemangat,” tambah petenis berusia 37 tahun tersebut.

Roger Federer

Mengenai laga perempatfinal kontra Wawrinka, Federer mengaku tidak mudah untuk menaklukkan sang junior. Apalagi sebagai rekan satu negara mereka sudah saling mengenal satu sama lain, baik dari hubungan pribadi maupun permainan.

“Pertandingan itu jelas sangat menarik di banyak level melawan Stan, yang saya kenal sangat baik. Jadi itu akan selalu sulit,” pungkas petenis peringkat tiga dunia tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini