nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vettel Anggap Hasil di Monaco Tunjukkan Kekuatan Ferrari Musim Ini

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 27 Mei 2019 20:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 27 37 2060951 vettel-anggap-hasil-di-monaco-tunjukkan-kekuatan-ferrari-musim-ini-V80y5cWVch.jpg Sebastian Vettel. (Foto: Twitter Scuderia Ferrari)

MONTE CARLO – Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, menyambut gembira hasil yang diraihnya di F1 Grand Prix (GP) Monaco 2019. Menurutnya, hasil pada seri keenam F1 2019 itu membuktikan bahwa Ferrari tak seburuk yang diasumsikan banyak pihak.

Vettel untuk pertama kalinya di musim ini berhasil menempati podium kedua. Hal itu dilakukan pembalap asal Jerman tersebut kala mentas di Sirkuit Monaco pada Minggu 26 Mei 2019 malam WIB. Posisi ini dapat ditempatinya lantaran dua pembalap di depannya, yakni Valtteri Bottas dan Max Verstappen, mengalami insiden yang akhirnya membuat banyak waktu mereka terbuang.

Sebastian Vettel

Podium kedua di Monaco pun begitu spesial untuk Vettel dan Ferrari. Sebab, musim ini, tim berlogo kuda jingkrak itu sendiri diketahui kesulitan untuk bersaing dengan Mercedes untuk menempati podium. Meski merasa masih ada banyak hal yang perlu diperbaiki timnya, Vettel tetap memandang motor Ferrari kompetitif musim ini.

BACA JUGA: Hasil Race F1 GP Monaco 2019

"Hasil itu (di F1 GP Monaco 2019) bagus untuk tim. Kami tahu tidak cukup cepat dan memiliki banyak pekerjaan. Situasi kami belum berubah. Kami memiliki balapan di mana kami benar-benar bagus, yaitu Bahrain, sementara di Grand Prix lainnya ternyata,” ujar Vettel, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (27/5/2019).

Sebastian Vettel

“Kami tidak seburuk yang ditunjukkan hasilnya. Kami memiliki mobil yang bagus, tetapi tidak dapat memanfaatkan potensi ini sepanjang waktu. Jika kami tepat memilih ban, maka kami kompetitif,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini