nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hulkenberg Kecam Gaya Balapan Leclerc di F1 GP Monaco 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 27 Mei 2019 10:46 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 27 37 2060759 hulkenberg-kecam-gaya-balapan-leclerc-di-f1-gp-monaco-2019-TjIAdmeIsJ.jpg Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc. (Foto: Twitter Scuderia Ferrari)

MONAKO – Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, gagal meraih hasil manis ketika tampil di seri balapan negara kelahirannnya, yakni di Formula One (F1) Grand Prix (GP) Monaco 2019, pada Minggu 26 Mei 2019 malam WIB kemarin. Pasalnya Leclerc memutuskan untuk tak melanjutkan balapan usai mengalami suatu insiden ketika balapan berlangsung.

Insiden itu terkait aksi balapan Leclerc yang terlalu agresif ketika tampil di Sirkuit Monaco yang mana telah membuatnya mengalami sedikit masalah terhadap mobilnya. Mentas di hadapan pendukung sendiri tampaknya telah membuat pembalap berusia 21 tahun itu tampil lebih semangat. Namun, hal tersebut justru membuat gaya balapannya lebih agresif sehingga kesalahan pun terjadi.

Baca Juga: Hasil Race F1 GP Monaco 2019

Charles Leclerc

Bahkan, gaya balapan Leclerc itu juga telah memakan korban pembalap lain. Adalah pembalap Tim Renault, Nico Hulkenberg, yang terkena efek buruk dari gaya balapan Leclerc yang sangat agresif. Akibat Leclerc mencoba berbagai cara untuk menyalip Hulkenberg, pembalap asal Jerman itu pun mengalami bannya menjadi kempis sehingga harus ke pit dan kehilangan posisinya untuk mendapatkan poin di GP Monaco tersebut. Karena itulah Hulkenberg saya mengecam gaya balapan Leclerc yang terlalu agresif di seri Monaco tersebut.

“Ya. Anda bisa lihat dia (Leclerc) datang dari posisi yang lumayan jauh, dan saya juga tidak membuka banyak ruang. Dia kemudian berusaha menyodok, dan saya berusaha adil supaya dia bisa mendapatkan sedikit ruang. Tetapi dia melintir, menyentuh mobil saya. Saya tidak menabrak dinding atau semacamnya, tetapi dia menyayat ban belakang saya. Menurut saya dia terlalu ambisius dalam momen itu,” kata Hulkenberg, dikutip dari Motorsport, Senin (27/5/2019).

Hulkenberg vs Leclerc

Kejadian Leclerc sedikit menyenggol ban Hulkenberg hingga kempis itu terjadi di tikungan La Rascasse. Saat itu Leclerc mencoba untuk menyalip Hulkenberg, namun ban kanan bagian belakang rekan setim Sebastian Vettel itu terkena pagar bagian dalam La Rascasse dan membuat terpelintir serta bannya juga pecah. Ketika terpelintir itulah Leclerc sedikit menyenggol ban Hulkenberg hingga sampai mengempis.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini