nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keluhan Crutchlow soal Motor Terhalau Marquez

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 22 Mei 2019 19:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 22 38 2059128 keluhan-crutchlow-soal-motor-terhalau-marquez-JCXnVaam1h.jpg Cal Crutchlow. (Foto: Laman resmi MotoGP)

MONTE CARLO – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, menganggap motor timnya musim ini masih kurang kompetitif. Tetapi sayangnya, ia mengaku tak bisa mengeluhkan kinerja motornya lantaran Marc Marquez selalu berhasil tampil impresif saat menggunakan motor yang sama.

Marquez memang tampil begitu tangguh musim ini. Dari lima seri yang telah digelar, pembalap berjuluk The Baby Alien itu dapat mengantongi tiga kemenangan yang diraih di Grand Prix (GP) Argentina, Spanyol, dan Prancis.

Cal Crutchlow

Sementara Crutchlow, ia baru sekali mencicipi bertengger di podium. Hal itu terjadi di gelaran seri perdana MotoGP 2019 yang dihelat di Sirkuit Losail, Qatar. Sementara di empat seri yang tersisa, Crutchlow harus terus tercecer dari posisi lima besar. Bahkan, di MotoGP Amerika Serikat 2019, pembalap asal Inggris itu gagal menyentuh garis finis. Bagi Crutchlow, hasil ini menunjukkan bahwa motornya tak berada dalam kondisi yang baik.

BACA JUGA: Crutchlow Paham Kesulitan yang Dialami Lorenzo di Honda

"Setelah tes Jerez, saya pikir motor saya di Le Mans akan lebih baik. Tetapi, motornya justru berada di luar kendali saya. Saya berharap kami memahami hal ini sampai berada di Mugello. Keluhan saya selalu sama, kami memiliki mesin yang kuat tahun ini dan saya tidak bisa mengeluh karena Marc (Marquez) memenangkan balapan,” ujar Crutchlow, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (22/5/2019).

Cal Crutchlow

“Tapi, saya tidak mengendarai motor sepertinya, tidak ada orang lain yang bisa. Tentu, kualifikasi tidak membantu saya. Jika saya memulai tiga atau empat tempat di depan, saya akan berada di sana. Untuk menyalip orang-orang di depan saya, saya harus mengemudi 3/10 detik lebih cepat per putaran, tetapi saya tidak bisa melakukan itu,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini