Share

Crutchlow Paham Kesulitan yang Dialami Lorenzo di Honda

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 19 Mei 2019 02:14 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 18 38 2057424 crutchlow-paham-kesulitan-yang-dialami-lorenzo-di-honda-Eyc14a9ECb.jpg Pembalap Repsol Honda Jorge Lorenzo masih kesulitan beradaptasi dengan motor RC213V (Foto: MotoGP)

LE MANS – Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, merasa maklum dengan lambatnya adaptasi Jorge Lorenzo bersama motor RC213V. Sebab, ada perbedaan titik tekanan ketika memacu sepeda motor Honda dengan Yamaha dan Ducati.

Adaptasi Jorge Lorenzo bersama Repsol Honda bisa dikatakan sangat buruk. Por Fuera gagal memberikan hasil terbaik dari empat seri perdana, di mana salah satunya gagal finis. Namun, harapan sempat muncul melihat performa mengilap pembalap asal Spanyol itu di MotoGP Prancis 2019.

Sebagai sesama pengguna motor Honda, Cal Crutchlow sedikit banyak paham dengan masalah yang dialami Jorge Lorenzo. Perbedaan posisi duduk antara motor Yamaha, Ducati, dengan Honda, sedikit banyak berpengaruh terhadap adaptasi pembalap.

Jorge Lorenzo

(Baca juga: Crutchlow Lebih Nyaman Tunggangi Motor Lamanya)

“Ketika saya di Ducati, posisi tempat duduk saya agak ke bawah, seperti halnya di Yamaha. Namun di Honda, posisi duduk agak sedikit lebih tinggi. Menurut saya, itu yang membuat Lorenzo sedikit kesulitan,” tutur Cal Crutchlow, mengutip dari Motorsport, Minggu (19/5/2019).

“Tekanan pada lengan ketika Anda mengerem sangat sulit untuk diatasi. Ketika saya pindah ke Honda, saya juga mengeluhkan hal yang sama. Honda tidak akan banyak mengubah motornya. Jangan salah, mereka akan bekerja keras menyediakan motor terbaik untuk Anda, tetapi akan ada titik tertentu di mana Lorenzo akan terbiasa dan mulai melaju kencang,” imbuh pembalap berpaspor Inggris tersebut.

Cal Crutchlow

Jorge Lorenzo sendiri mengakui motor RC213V Honda bukan sebuah motor yang natural buatnya, dalam arti kurang cocok dengan gaya balapnya. Akan tetapi, ia tidak akan menyerah begitu saja dan berusaha terus beradaptasi.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini