nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Zarco Tak Terkejut dengan Penampilan Impresif Espargaro di MotoGP Prancis 2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 21 Mei 2019 08:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 21 38 2058251 zarco-tak-terkejut-dengan-penampilan-impresif-espargaro-di-motogp-prancis-2019-CB4xfIxvho.jpg Pembalap Tim KTM Red Bull, Pol Espargaro (Foto: Laman resmi MotoGP)

LE MANS – Johann Zarco memuji penampilan rekan satu timnya, yakni Pol Espargaro yang mampu tampil apik di seri kelima MotoGP musim ini. Espargaro berhasil finis diurutan keenam pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Minggu 19 Mei 2019 malam WIB.

Zarco sendiri mengaku tak terlalu terkejut dengan hasil positif yang diraih Espargaro di Le Mans. Ia menilai rekannya itu memang telah bekerja maksimal sejak sesi latihan bebas.

Pol Espargaro

Pada gelaran seri kelima MotoGP 2019 itu, Espargaro memang tampil begitu apik. Memulai perlombaan dari tempat ke-12, ia bisa menyelesaikannya di tempat keenam dengan catatan waktu yang terpaut 5,935 detik dengan Marc Marquez yang keluar sebagai tercepat.

Baca juga: Masalah Internal Selesai, Zarco Yakin Raih Hasil Positif di MotoGP Prancis

“Pol Espargaro menunjukkan kinerja yang luar biasa dengan finis di posisi keenam, yang baik untuknya dan untuk KTM. Saya harus tetap bekerja, karena dia telah menunjukkan bahwa hasil kerjanya adalah penghargaan.Itu bukan kejutan. Itu bagus. Itu bagus,” ujar Zarco, melansir dari laman Tuttomotoriweb, Selasa (21/5/2019).

Pol Espargaro

Selain membahas penampilan rekan satu timnya, Zarco juga angkat bicara mengenai hasil yang ia raih di seri kelima musim ini. Pembalap Prancis itu mengakui jika dirinya masih belum mampu menemukan cara membalap terbaiknya di atas motor KTM.

Kendati begitu, Zarco mengaku cukup senang dengan hasil yang diraihnya di Sirkuit Le Mans. Ia merasa mampu melaju lebih baik di beberapa putaran awal meski pada akhirnya harus puas finis di posisi 13.

“Saya merasa cukup baik di dua lap pertama, di lintasan kering, Anda mendapat banyak tekanan, sangat dekat. membuatnya lebih sulit bagi saya untuk menjaga motor tetap berada di posisinya. Ada hal-hal yang harus saya kerjakan pada. Tapi saya bisa meninggalkan Prancis dengan senyum kecil,” tandasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini