nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Masalah Internal Selesai, Zarco Yakin Raih Hasil Positif di MotoGP Prancis

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 18 Mei 2019 13:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 18 38 2057305 masalah-internal-selesai-zarco-yakin-raih-hasil-positif-di-motogp-prancis-ltSlYMR3gK.jpg Johann Zarco (Foto: motogp.com)

LE MANS – Pembalap Tim KTM Red Bull, Johann Zarco, berharap bisa meraih hasil positif ketika melakoni seri kelima MotoGP musim 2019 di Prancis. Zarco pun optimis bisa merealisasikannya, mengingat masalah internal antara dirinya dengan CEO KTM, Stefan Pierer, telah usai saat ini.

Sebagaimana diketahui, performa Zarco di MotoGP 2019 memang jauh dari kata memuaskan. Digadang-gadang bakal menjadi lumbung poin untuk Tim KTM di MotoGP musim ini, Zarco justru kesulitan beradaptasi dengan motornya, yakni RC16.

Johann Zarco

Bahkan dalam balapan teranyar di MotoGP Spanyol 2019, Zarco harus menerima kenyataan gagal finis karena mengalami crash. Zarco sendiri saat ini masih berkutat di posisi ke-18 pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2019.

Baca Juga: Zarco Belum Temukan Jawaban untuk Kecepatan RC16

Performa minor tersebut pun membuat nama Zarco kencang dikritik. Bahkan petinggi CEO Tim KTM secara terang-terangan mengaku sangat kecewa dengan apa yang ditunjukkan oleh pembalap asal Prancis tersebut sejauh ini.

Johann Zarco

Akan tetapi beberapa hari waktu lalu, Zarco dan Pierer telah melakukan pertemuan tertutup untuk membahas permasalahan mereka berdua. Sebuah hal positif terjadi dari pertemuan itu, masalah internal Zarco dan Pierer usai. Situasi itu membuat Zarco kian bersemangat tampil di MotoGP Prancis 2019.

“Kami tahu kami harus sabar dan memperbaiki proyek ini, dan kami butuh waktu. Saya tak sedih mendengar komentar Stefan karena saya memahaminya. Kini situasi sudah lebih baik dan saya harap akhir pekan ini bisa jadi jawaban yang baik atas apa yang terjadi di media masa pekan lalu,” ucap Zarco, seperti dirangkum dari RACER, Sabtu (18/3/2019).

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini