nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Pemenang Terakhir MotoGP Prancis

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 14 Mei 2019 20:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 14 38 2055618 5-pemenang-terakhir-motogp-prancis-yYFqO6FixA.jpg Marc Marquez (Foto: Laman resmi MotoGP)

GELARAN MotoGP 2019 akan memasuki seri yang kelima. Balapan tersebut akan berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis pada Minggu 19 Mei 2019 malam WIB. Beberapa pembalap pun siap menampilkan performa terbaiknya demi meraih kemenangan penting di sirkuit dengan lintasan sepanjang 4,2 km itu.

Sejumlah pembalap pun sebelumnya telah membuktikan diri mampu menjadi yang terbaik ketika mentas di Sirkuit Le Mans. Meski sirkuit tersebut terletak di Prancis, tetapi para pembalap Spanyol mendominasi pemenang balapan MotoGP Prancis dalam tujuh tahun terakhir.

Akan tetapi kali ini, Okezone akan membahas lima pembalap terakhir yang mampu memenangi balapan MotoGP Prancis. Mulai dari musim 2014 hingga 2018.

5. Marc Marquez (2014)

Pada musim 2014, Marquez menunjukkan dominasinya di MotoGP Prancis. Tampil dari posisi terdepan, pembalap berjuluk The Baby Alien itu mampu tampil tak tergoyahkan. Ia berhasil mempertahankan posisinya di tempat pertama dan keluar sebagai pemenang. Marquez pun mampu mengalahkan pembalap veteran MotoGP yakni Valentino Rossi yang finis di posisi kedua.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

4. Jorge Lorenzo (2015)

Pada musim berikutnya, Lorenzo mampu mengambil alih podium pertama di MotoGP Prancis 2015. Ia berhasil mengalahkan Marquez yang pada balapan meraih pole position. Lorenzo yang start dari posisi ketiga mampu merangkak naik dan menduduki posisi pertama. Sementara Marquez turun peringkat ke posisi empat dan gagal meraih podium di MotoGP Prancis 2015.

Jorge Lorenzo (Foto: AFP)

3. Jorge Lorenzo (2016)

Setelah pada musim 2015 meraih kemenangan, Lorenzo mampu mempertahankannya pada 2016. Kali ini pembalap berpaspor Spanyol itu tampil mendominasi karena sudah menempati posisi terdepan pada awal balapan. Ia pun sukses mengalahkan rekan setimnya, Valentino Rossi yang menempati posisi kedua.

Jorge Lorenzo (Foto: MotoGP)

2. Maverick Vinales (2017)

Musim berikutnya, Yamaha kembali mendominasi MotoGP Prancis 2019. Kali ini, Maverick Vinales keluar sebagai pemenang setelah menggantikan Lorenzo yang hengkang dari Yamaha. Start dari posisi terdepan, Vinales mampu mempertahankan posisinya dan mengukuhkan diri sebagai pemenang. Ia mengalahkan pembalap tim satelitnya, Johann Zarco yang finis di posisi kedua.

Maverick Vinales (Foto: AFP)

1. Marc Marquez (2018)

Pada musim 2018, dominasi Yamaha runtuh. Posisi terdepan diambil alih Marc Marquez yang tampil menawan pada musim lalu. Marquez yang start dari posisi kedua berhasil melaju mulus untuk menempati posisi pertama. Ia mengalahkan pembalap Tim Pramac Ducati, Danilo Petrucci yang finis di posisi kedua.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

1 / 5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini