nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Girangnya Hamilton Pertahankan Kemenangan di F1 GP Spanyol

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 13 Mei 2019 10:28 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 13 37 2054916 girangnya-hamilton-pertahankan-kemenangan-di-f1-gp-spanyol-gi4jUoYIK8.jpg Lewis Hamilton. (Foto: Twitter Lewis Hamilton)

CATALUNYA – Hasil manis diraih pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, di Formula One (F1) Grand Prix (GP) Spanyol 2019. Ia berhasil merengkuh kemenangan setelah finis terdepan dengan catatan waktu 1 jam 35 menit 50,443 detik.

Hamilton tentu saja merasa begitu gembira melihat hasil ini. Apalagi, sebelum balapan dimulai, pembalap asal Inggris itu sempat pesimis bisa meraih hasil manis karena mengalami masalah pada kendaraannya. Di sesi kualifikasi, Hamilton mengaku kurang nyaman mengemudikan mobilnya. Alhasil, ia gagal merengkuh pole position dan harus puas memulai balapan dari urutan kedua.

Lewis Hamilton

Tetapi, semua kendala itu berhasil diatasi oleh para kru Mercedes sebelum balapan dimulai. Alhasil, Hamilton pun tak mengalami kendala apa pun selama balapan. Semuanya berjalan mulus hingga sang pembalap bisa menyalip rekan setimnya, Valtteri Bottas, yang memulai terdepan pada balapan yang digelar di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Minggu 12 Mei 2019 malam WIB.

BACA JUGA: Hasil Race F1 GP Spanyol 2019

Berkat hasil ini, Hamilton pun bertengger di puncak klasemen sementara F1 2019. Peraih lima gelar juara F1 ini total telah mengumpulkan 112 poin. Ia unggul tujuh angka dari Bottas yang mengekor di tempat kedua.

Lewis Hamilton

Tak hanya itu, Hamilton juga berhasil menjaga tren positifnya di Sirkuit Catalunya. Hasil manis ini membuatnya telah merengkuh kemenangan balapan sebanyak tiga kali beruntun di sirkuit kebanggaan masyarakat Spanyol tersebut.

"Saya memiliki mobil yang luar biasa, tetapi kami tidak selalu rukun. Dalam lomba, kami telah menyiapkan beberapa hal. Kemenangan itu menarik. Saya mulai lebih baik daripada Valtteri (Bottas), kemudian saya melihat bahwa Si Merah (Ferrari) berusaha mengejar saya dari belakang,” ujar Hamilton, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (13/5/2019).

“Saya senang ada rasa hormat di antara kami. Kami tidak bisa mengatakan hal yang sama di banyak tim lain. Yang penting tentang kemenangan ini. Ini menunjukkan perbaikan yang telah kami lakukan bersama semua orang yang bekerja untuk kami,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini