nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vettel Tak Sangka Perbedaan Ferrari dengan Mercedes Cukup Besar

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 12 Mei 2019 07:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 12 37 2054614 vettel-tak-sangka-perbedaan-ferrari-dengan-mercedes-cukup-besar-5XuRfOr7zO.jpg Hamilton, Bottas, dan Vettel. (Foto: Twitter Mercedes)

BARCELONA – Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, mengaku kaget dengan hasil kualifikasi Formula One (F1) Grand Prix (GP) Spanyol 2019, yang mana berlangsung pada Sabtu 11 Mei 2019 malam WIB. Pasalnya ia merasa jarak dirinya dengan posisi pertama yang dihuni oleh pembalap Mercedes AMG Petronas terpaut cukup jauh.

Seperti yang diketahui, Vettel menjadi pembalap tercepat ketiga saat tampil di kualifikasi F1 GP Spanyol 2019. Kendati menempati posisi ketiga, namun ia kecewa karena jarak dirinya dengan peraih pole position, yakni Valtteri Bottas, terpaut cukup jauh. Tercatat, perbedaan waktu antara Vettel dengan Bottas sebesar 0,866 detik.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi F1 GP Spanyol 2019

Hampir satu detik jarak antara Vettel dengan Bottas dalam hal melakukan satu putaran penuh. Hal itu tentu bukanlah kabar yang menggembirakan, apalagi di seri kelima F1 2019 itu Ferrari baru saja menggunakan mesin baru untuk meningkatkan performa mereka di sisa balapan yang ada.

“Kami tak menyangka meraih hasil seperti ini. Kami banyak kehilangan waktu saat di sektor terakhir. Menurut saya, kami secara jelas jauh lebih cepat ketika melewati lintasan lurus, namun ketika di sektor terakhir dan tak ada lurusan kami justru kesulitan,” kata Vettel, mengutip dari laman resmi F1, Minggu (12/5/2019).

Menurut Vettel, sektor terakhir menjadi alasan mengapa dirinya bisa tertinggal cukup jauh dari Bottas dalam hal kecepatan waktu satu lap. Jadi ia merasa perlu ada yang ditingkatkan untuk bisa mengatasi sektor terakhir itu.

“Itu bukanlah sektor yang sangat panjang, namun ada beberapa belokan yang membuat kami banyak kehilangan waktu. Jadi pekerjaan kami masih banyak. Kami tahu lintasan ini dengan baik, semua nya juga begitu, tapi bila melihat kondisi hari ini, kami jelas tak bisa menyamai mereka (pembalap Mercedes),” tutupnya.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini