nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meski Unggul di Sesi Latihan Bebas Hari Pertama, Bottas Tetap Waspadai Ferrari

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 11 Mei 2019 09:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 11 37 2054320 meski-unggul-di-sesi-latihan-bebas-hari-pertama-bottas-tetap-waspadai-ferrari-VkLMNA5EHK.jpg Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas. (Foto: Twitter Mercedes)

BARCELONA – Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas, tampi memukau di sepanjang sesi latihan bebas hari pertama Formula One (F1) Grand Prix (GP) Spanyol 2019, pada Jumat 10 Mei 2019. Bottas mampu menjadi pembalap tercepat ketika tampil di sesi free practice (FP) satu dan dua.

Bottas memperlihatkan dirinya jauh lebih cepat ketimbang rival timnya, yakni Scuderia Ferrari. Kedua pembalap Ferrari, Sebastian Vettel dan Charles Leclerc, tak mampu mengimbangi catatan waktu Bottas ketika tampil di Sirkuit Catalunya itu.

Baca Juga: Hasil Sesi Latihan Bebas Satu F1 GP Spanyol 2019

Kendati begitu, Bottas nyatanya tak mau berpuas diri. Ia merasa mereka hanya baru melewati satu hari dari pekan balapan yang panjang. Rekan setim Lewis Hamilton itu percaya Ferrari bakal tampil lebih sangar ketika kualifikasi nanti karena dikatakan bakal menggunakan perangkat baru.

“Itu (performa mobil semakin meningkat) adalah sebuah kabar yang bagus. Akan tetapi, itu semua baru terjadi di Jumat saja dan Ferrari tidak terlalu tertinggal jauh dari kami,” kata Bottas, seperti yang diwartakan laman resmi F1, Sabtu (11/5/2019).

“Kami masih harus melihat besok saat tampil di kualifikasi, saat Ferrari mengubah power unti mereka dengan yang baru, seperti yang sudah mereka janjikan,” tutupnya.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini