nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ambisi Leclerc Ubah Hierarki di Ferrari

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 05 Mei 2019 02:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 04 37 2051593 ambisi-leclerc-ubah-hierarki-di-ferrari-yyov9qwfbS.jpg Pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel dan Charles Leclerc (Foto: Media Ferrari)

MARANELLO – Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, memiliki ambisi besar untuk bisa mengubah hierarki atau tangga kekuasaan di timnya tersebut. Pasalnya, saat ini Ferrari lebih memprioritaskan Sebastian Vettel ketimbang Leclerc. Kondisi tersebut nyatanya membuat Leclerc tak merasa nyaman.

Saat bergabung dengan tim balap Formula One (F1) asal Italia itu, Leclerc sudah diberitahu oleh Bos Tim Ferrari, Mattia Binotto, kalau ia dan Vettel boleh saling bersaing di lintasan dalam kondisi 50-50. Akan tetapi, prioritas diberikan kepada Vettel karena dianggap lebih berpengalaman, memiliki empat gelar juara dunia, dan punya potensi lebih besar menjadi juara dunia.

(Baca juga: Hanya Juara Ketiga di F1 GP Azerbaijan 2019 Buat Vettel Pesimis Tatap Barcelona)

Sebastian Vettel

Karena kesepakatan tersebut, Leclerc pun beberapa kali harus mengalah musim ini. Seperti yang terjadi di F1 GP China 2019 kala Leclerc diberi tugas untuk menghalangi dua pembalap Mercedes supaya membuat Vettel bisa melaju mulus di depan. Kendati begitu, harus disayangkan karena team order yang dilakukan Ferrari sejauh ini justru menjadi petaka dan itu membuat Leclerc jengkel.

“Saya harus menunjukkan apa yang bisa saya lakukan di lintasan balap, dan semoga situasinya akan berubah suatu hari nanti. Seperti setiap pembalap di sini, saya ingin menjadi yang tercepat. Sejauh ini, saya telah memahami setiap keputusan, meskipun terkadang sulit bagi pembalap untuk menerimanya,” terang Leclerc, mengutip dari F1I, Minggu (5/5/2019).

Charles Leclerc

“Saya memiliki juara dunia empat kali di sebelah saya yang mengemudi untuk Ferrari di tahun kelimanya. Saya mengerti bahwa ada hierarki saat ini, namun saya akan melakukan apa saja untuk mengubahnya,” tandas pembalap berpaspor Monaco tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini