nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Move On, Quartararo Temukan Hal Positif dari MotoGP Spanyol 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 07 Mei 2019 17:37 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 07 38 2052612 move-on-quartararo-temukan-hal-positif-dari-motogp-spanyol-2019-FoPzj36AB7.jpg Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

JEREZ – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, sudah move on dari hasil buruk yang didapatkannya dari MotoGP Spanyol 2019 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu 5 Mei 2019. Pengalaman di Sirkuit Jerez membuat rekan setim Franco Morbidelli itu tahu bahwa dirinya memiliki kecepatan untuk bersaing dengan para pembalap top lainnya.

Quartararo memang menjadi kejutan di MotoGP Spanyol 2019 dengan keberhasilannya merebut pole position. Capaian itu membuat Quartararo menjadi pembalap termuda yang pernah meraih pole position dalam sejarah MotoGP. Quartararo mendapatkan pole position di MotoGP Spanyol 2019 saat berusia 20 tahun.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Namun, pole position itu tak memberikan kemenangan untuk Quartararo. Sebab, motor YZR-M1 yang dikendarai Quartararo justru mengalami masalah teknis di pertengahan balapan sehingga ia pun gagal menyentuh garis finis. Hasil itu amat merugikan Quartararo yang sebelumnya bersaing dengan para pembalap top di jajaran terdepan.

BACA JUGA: Tekad Quartararo Tebus Kegagalan di Jerez pada MotoGP Prancis 2019

Rasa kecewa menyelimuti pembalap berusia 20 tahun tersebut. Hal itu terlihat saat dirinya menangis ketika kembali ke paddock Yamaha SRT. Akan tetapi, Quartararo telah menemukan sisi positif di balik rasa kecewa. Pembalap Yamaha SRT itu sadar jika dirinya punya kecepatan untuk bersaing dengan para pembalap top.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

“Sayangnya, tidak ada podium, tidak ada 5 teratas, tidak ada poin, tetapi pengalaman yang kami ambil sangat banyak. Kecepatan yang saya miliki dalam balapan luar biasa karena saya menemukan sesuatu saat mengendarai motor bersama orang-orang ini yang menurut saya adalah nilai tambah,” ungkap Quartararo, seperti yang dikutip dari Crash, Selasa (7/5/2019).

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini