nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Irving Geram dengan Keputusan Wasit di Game Ketiga Celtics vs Bucks

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 05 Mei 2019 09:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 05 36 2051631 irving-geram-dengan-keputusan-wasit-di-game-ketiga-celtics-vs-bucks-k5GOtPD20x.jpg Suasana laga Celtics vs Bucks. (Foto: NBA)

BOSTON – Pemain Boston Celtics, Kyrie Irving, mengaku geram dengan keputusan wasit saat timnya bertanding melawan Milwaukee Bucks di game ketiga semifinal wilayah timur playoff NBA 2018-2019, pada Jumat 3 Mei 2019. Pasalnya ia menilai wasit terlalu banyak memberikan free throw kepada Bucks, terutama untuk Giannis Antetokounmpo, sehingga pertandingan harus terhenti beberapa kali.

Tercatat Antetokounmpo melakukan 22 kali free throw pada pertandingan yang berlangsung di TD Garden, Boston, Massachussetts, Amerika Serikat (AS) itu. Dari 22 kesempatan lemparan itu, bintang Bucks tersebut berhasil memasukkan 16 di antaranya. Karena hal itu pada akhirnya Celtics banyak kehilangan poin hingga akhirnya kalah 116-123 dari Bucks.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Spanyol 2019

Menurut Irving, free throw yang diberikan wasit kepada Bucks, khususnya Antetokounmpo sangatlah banyak. Karena itu sangat sesalkan keputusan wasit di laga tersebut. Ia merasa jalannya pertandingan jadi lebih lambat karena banyaknya gangguan dari diberikannya Antetokounmpo kesempatan untuk melakukan free throw.

“Hal itu tak bisa dihindari. Pemain itu (Antetokounmpo) hampir enam kali berturut-turut mendapatkan free throw. Apa yang Anda lakukan? Itu memperlambat pertandingan. Dia melakukan lemparan sebanyak 22 kali. Hal itu sangat konyol. Itu hanya memperlambat permainan saja,” tegas Irving, dilansir dari Yahoo Sports, Minggu (5/5/2019).

Dengan kekalahan itu, kini Celtics tertekan karena mereka tertinggal 1-2 dari Bucks. Celtics masih bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2 bila mampu memenangkan game keempat yang bakal berlangsung pada Senin 6 Mei 2019 waktu setempat.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini