nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Leclerc Evaluasi Diri Penampilan di F1 GP Azerbaijan 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 29 April 2019 07:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 29 37 2049189 leclerc-evaluasi-diri-penampilan-di-f1-gp-azerbaijan-2019-IA4Dw7oD6e.jpg Charles Leclerc (Foto: @ScuderiaFerrari/Twitter)

BAKU – Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, mungkin tidak akan bisa melupakan balapan Formula One (F1) 2019 seri keempat yang berlangsung di Sirkuit Baku, Azerbaijan. Pasalnya beberapa momen gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Leclerc untuk meraih hasil positif pada balapan tersebut.

Kekecewaan yang paling sangat dirasakan Leclerc adalah pada saat kualifikasi. Pembalap Monako itu merasa dirinya bisa menjadi yang tercepat karena selama tiga sesi latihan bebas, ia tampil dominan. Akan tetapi, pada kualifikasi ia mengalami kecelakaan yang membuat dirinya absen di kualifikasi 3 dan start dari posisi 10.

Charles Leclerc

Meski begitu, Leclerc tetap senang dengan kinerja yang ia lakukan. Walaupun memiliki perasaan kecewa atas hasil akhirnya, ia akan tetap belajar dari kesalahan tersebut. Apalagi ini adalah musim keduanya berlaga di F1 setelah setahun sebelumnya tampil sebagai pembalap rookie.

Baca juga Klasemen Sementara F1 2019 Usai GP Azerbaijan

“Ada dua perasaan. Satu adalah saya memiliki kinerja sangat bagus pada kemarin dan memiliki peluang untuk menjadi yang terdepan di kualifikasi. Tapi sayanganya perasaan yang kedua adalah saya melakukan kesalahan,” ungkap Leclerc, mengutip dari Crash, Senin (29/4/2019).

Charles Leclerc

“Saya hanya perlu mengerjakan hal-hal ini. Saya juga baru ada melakoni musim kedua di F1. Tapi itu bukan untuk mencari alasan. Saya tidak boleh melakukan kesalahan seperti ini lagi. Saya akan belajar dari ini,” pungkas pembalap berusia 21 tahun itu.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini