Lewati Hadangan Wakil Taiwan, Rizki/Della Lolos ke Semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 26 April 2019 17:04 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 26 40 2048455 lewati-hadangan-wakil-taiwan-rizki-della-lolos-ke-semifinal-kejuaraan-bulu-tangkis-asia-2019-gBhl8KVrT4.jpg Della/Rizki. (Foto: Laman resmi PBSI)

WUHAN – Pasangan ganda putri Indonesia, Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris, memastikan diri melaju ke semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019. Kepastian itu didapatkan usai mereka berhasil melewati hadangan wakil Taiwan, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun, dengan dua game langsung, yakni 21-21 dan 21-18.

Meski berhasil menaklukkan Chang/Yang dengan dua game langsung, namun Rizki/Della harus berjuang keras untuk memenangkan pertandingan perempafinal yang berlangsung di Wuhan Sports Arena, China, pada Jumat (26/4/2019) tersebut. Pasalnya Chang/Yang memberikan perlawanan yang amat sulit kepada Rizki/Della semenjak game pertama berlangsung.

Baca Juga: Head-to-Head Marcus/Kevin vs Han/Zhou Jelang Perempatfinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019

Akan tetapi sebenarnya Rizki/Della mampu mengatasi perlawanan Chang/Yang dengan mulus di game pertama. Mereka selalu unggul dari pasangan ganda putri Taiwan tersebut semenjak di menit pertama.

Tantangan baru terasa ketika di game kedua, di mana Rizki/Della tertinggal di awal oleh Chang/Yang. Bahkan sempat Rizki/Della tertinggal empat poin saat skor menunjukkan 11-15. Namun berkat semangat juang yang tinggi, Rizki/Della tampil beringas dan mengejar ketertinggalan itu.

Tak hanya mengejar, Rizki/Della juga mampu menyalip hingga skor menjadi 16-15 dan dimulailah kejar-kejaran poin. Beruntung Rizki/Della menjadi pasangan yang mampu menyentuh angka 21 dan memastikan diri menjadi pemenang di laga perempafinal tersebut.

Nantinya lawan Rizki/Della di semifinal antara Lee So Hee/Shin Seung Chan atau Chen Qingchen/Jia Yifan, yang sampai saat berita ini dinaikkan belum bertanding. Pertandingan semifinal pun bakal berlangsung pada Sabtu 27 April 2019.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini