nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Head-to-Head Marcus/Kevin vs Han/Zhou Jelang Perempatfinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 26 April 2019 14:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 26 40 2048350 head-to-head-marcus-kevin-vs-han-zhou-jelang-perempatfinal-kejuaraan-bulu-tangkis-asia-2019-tJrbC8xooW.jpg Marcus/Kevin. (Foto: Laman Resmi PBSI)

WUHAN – Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, tak lama lagi bakal bersaing dengan Han Chengkai/Zhou Haodong (China) di perempatfinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019. Pada laga yang berlangsung di Wuhan Sports Center, China, Jumat (26/4/2019) sore WIB itu, Marcus/Kevin pun diperkirakan bakal kesulitan menghadapi Han/Zhou.

Mungkin secara peringkat dunia Marcus/Kevin jelas berada di atas Han/Zhou, yang mana mereka berada di urutan pertama sedangkan pasangan ganda putra asal China itu menempati posisi keenam. Akan tetapi, bila melihat head-to-head kedua pasangan tersebut, maka jelas Han/Zhou sedikit lebih diuntungkan.

Baca Juga: Rizki/Della Janji Bakal Tampil Maksimal di Perempatfinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019

Pasalnya dari tiga kali pertemuan yang sudah terjadi Han/Zhou, mengalahkan Marcus/Kevin sebanyak dua kali. Sedangkan Marcus/Kevin baru sekali saja mengalahkan Han/Zhou, itu pun terjadi di pertemuan pertama mereka pada Agustus 2018 di ajang Kejuaraan Dunia Bulu Tangsis.

Dua laga selanjutnya, tepatnya di China Open 2018 pada September 2018 dan Prancis Open 2018 pada Novembernya, Marcus/Kevin selalu kalah dari Han/Zhou. Menariknya, setiap laga yang mempertemukan mereka selalu berakhir hingga rubber game. Hal tersebut tentu menunjukkan pertandingan antara Marcus/Kevin melawan Han/Zhou selalu berjalan sengit lantaran dua game saja tidak cukup untuk menemukan sang pemenang.

Kini, mereka berdua kembali bersua di perempatfinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019. Pertandingan tersebut menjadi sebuah peluang bagi Marcus/Kevin untuk bisa memperbaiki rekor pertemuannya dengan Han/Zhou.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini