Rizki/Della Janji Bakal Tampil Maksimal di Perempatfinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 26 April 2019 10:44 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 26 40 2048258 rizki-della-janji-bakal-tampil-maksimal-di-perempatfinal-kejuaraan-bulu-tangkis-asia-2019-klmouKf6yd.jpg Della/Rizki. (Foto: Laman resmi PBSI)

WUHAN – Pasangan ganda putri Indonesia, Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris, berjanji akan tampil semaksimal mungkin saat bermain di perempatfinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019, pada Jumat (26/4/2019) sore WIB. Rizki/Della sadar lawannya tidaklah mudah, apalagi mereka sempat dipisahkan dibeberapa turnamen untuk dipasangkan dengan atlet yang lain. Jadi karena itu, meski sulit Rizki/Della akan mencoba untuk lolos ke babak selanjutnya.

Untuk di perempatfinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019 itu, Rizki/Della bakal berhadapan dengan wakil Taiwan, yakni Chang Ching Hui/Yang Ching Tun. Kedua pasangan tersebut sebelumnya belum pernah bertemu sekali pun, jadi mereka semua sama-sama belum mengetahui secara pasti kekuatan lawannya.

Baca Juga: Rinov/Pitha Takluk dari Ganda Campuran Jepang karena Kalah Pengalaman

Akan tetapi efek dipisahkannya Rizki/Della di beberapa turnamen oleh Kepala Pelatih Ganda Putri PBSI, Eng Hian, dikhawatirkan memberikan sedikit kendala untuk pasangan ganda putri Indonesia tersebut. Namun secara tegas Rizki/Della membantahnya dan mengatakan mereka sudah terbiasa dengan keadaan berganti pasangan untuk di sektor ganda putri.

"Kami latihan bersama sekitar seminggu, sepulang dari Singapore Open 2019. Tidak ada rasa kagok sih ganti pasangan, karena di ganda putri kan biasa bertukar pasangan seperti ini," tegas Rizki, dikutip dari laman resmi PBSI, Jumat (26/4/2019).

Kini Rizki/Della hanya ingin memfokuskan diri untuk menghadapi Chang/Yang yang mereka anggap sangat kuat di sisi pertahanan. Karena itu strategi yang akan mereka terapkan adalah tidak boleh lengah serta selalu siap ketika menghadapi tekanan lawan. Hal yang pasti adalah Rizki/Della siap tampil maksimal untuk membawa mereka melaju ke semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019 yang berlangsung di Wuhan, China tersebut.

“Untuk pertandingan besok (Jumat) melawan pasangan Taiwan, mereka pertahanannya cukup baik, kami tidak boleh lengah, harus siap terus dan mainnya harus maksimal," pungkas Della.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini