nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rinov/Pitha Takluk dari Ganda Campuran Jepang karena Kalah Pengalaman

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 26 April 2019 06:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 25 40 2048138 rinov-pitha-takluk-dari-ganda-campuran-jepang-karena-kalah-pengalaman-ndvtJjnHEt.jpg Rinov/Pitha (Foto: PBSI)

WUHAN – Ganda Campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus mengakhiri langkah mereka di babak kedua Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019. Rinov/Pitha takluk dari ganda campuran peringkat tiga dunia asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, dalam rubber gim dengan skor 15-21, 21-17 dan 17-21.

Rinov pun menilai hasil buruk yang diterimanya dan Pitha karena kalah pengalaman dibandingkan Watanabe/Higashino. Ganda campuran peringkat tiga dunia itu memang memiliki pengalaman segudang yang membuatnya unggul atas Rinov/Pitha di poin-poin kritis saat bertanding.

Rinov/Pitha (Foto: PBSI)

“Mungkin tadi kami kalah di pengalaman, saat poin-poin krusial mereka lebih tenang. Tadi kami kurang tenang, ada bola-bola yang semestinya masuk ke pola, tapi nggak masuk ke pola," ujar Rinov, seperti yang dikutip dari laman resmi PBSI, Jumat (26/4/2019).

BACA JUGA: Tommy Beberkan Penyebab Takluk dari Lu Guangzu di Kejuaraan Asia 2019

Sementara itu, Pitha belum puas dengan penampilan dirinya dan Rinov pada pertandingan itu. Pasalnya, Rinov/Pitha beberapa kali sempat unggul dari Watanabe/Higashino tetapi hal itu gagal dimaksimalkan jadi kemenangan.

Rinov/Pitha (Foto: PBSI)

“Kalau saya pribadi belum puas dengan penampilan kali ini. Di gim pertama dan ketiga kami sudah leading tapi banyak bola mati sendiri, bukannya dimatikan lawan,” tambah Pitha.

Dengan hasil ini maka hanya akan ada tiga wakil Indonesia di perempatfinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019. Pada sektor ganda putra, Marcus Fernaldi Gideo/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan berhadapan dengan wakil China, Han Chengkai/Zhou Haodong.

Sementara itu, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta akan mewakili Indonesia di sektor ganda putri. Rizki/Della akan menghadapi wakil Taiwan, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun.

Wakil terakhir Indonesia yang akan berlaga di perempatfinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019 ialah ganda campuran, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Hafiz/Gloria akan bertanding dengan wakil Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

(ADP)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini