nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Verstappen Rela Kena Penalti Asalkan Honda Berikan Mesin Terbaik

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 26 April 2019 13:46 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 26 37 2048336 verstappen-rela-kena-penalti-asalkan-honda-berikan-mesin-terbaik-JVnpKZhL6x.jpg Pembalap Tim Red Bull, Max Verstappen. (Foto: Twitter Red Bull Racing)

BAKU – Pembalap Tim Red Bull, Max Verstappen, mengaku rela jika terkena penalti saat tampil di Formula One (F1) GP Azerbaijan 2019 pada Minggu 28 April 2019 malam WIB. Ia mengaku ikhlas bila harus mundur beberapa posisi di awal balapan jika memang Honda mampu memberikan mesin baru yang terbaik agar mampu meningkatkan performanya ketika balapan berlangsung.

Tim Red Bull memang diduga bakal terkena penalti dari F1 lantaran bakal menggunakan mesin baru di GP Azerbaijan 2019. Seperti yang diketahui, F1 saat ini hanya mengizinkan setiap mobil menggunakan tiga mesin untuk setiap tim permusimnya. Namun Honda nyatanya cukup berani memutuskan untuk membawa mesin pengapian baru dalam mobil yang akan digunakan Red Bull dan juga Toro Rosso.

Baca Juga: Bos Red Bull Yakin Kematangan Verstappen Akan Berbuah Manis

Dengan keputusan Honda menggunakan mesin baru itulah Red Bull pun diduga akan mendapatkan penalti dari pihak penyelenggara F1. Kendati begitu, nyatanya Verstappen tak terlalu khawatir. Ia mengaku rela bila mesin yang dibawa Honda benar-benar kuat dan mampu meningkatkan performanya.

Saya justru senang karena itu (mesin baru dari Honda) berarti mereka bekerja keras untuk membawa pembaruan, dan itu adalah hal yang bagus. Saya pikir tahun lalu saya telah membuktikannya bahwa Anda masih bisa finis di podium meski start dari belakang. Contohnya seperti di Austin, jadi ini bukan masalah besar,” ungkap Verstappen, dikutip dari Motorsport, Jumat (26/4/2019).

Verstappen yakin hadirnya mesin baru Honda tersebut bakal membuat mobil RB15 miliknya jauh lebih baik di reliabilitas ketimbang penambahan tenaga. Meski begitu ia merasa peningkatan itu juga sangat diperlukan saat ini agar mampu meningkatkan mobil mereka.

(RNR)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini