nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Poncharal: Oliveira Pembalap yang Cerdas!

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 25 April 2019 22:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 25 38 2048044 poncharal-oliveira-pembalap-yang-cerdas-jtcmhKURv1.jpg Miguel Oliveira. (Foto: Laman resmi MotoGP)

BORMES LES MIMOSAS – Kepala kru KTM Tech 3, Herve Poncharal, mengaku puas menyaksikan penampilan salah satu pembalapnya, yakni Miguel Oliveira, pada musim ini. Menurutnya, Oliveira adalah pembalap yang cerdas karena dapat dengan cepat beradaptasi dengan persaingan yang ketat di ajang balap motor kasta tertinggi, MotoGP.

Oliveira memang tampil cukup apik pada musim debutnya di MotoGP. Bergabung dengan tim satelit KTM, ia bisa menunjukkan peningkatan yang apik sejak awal musim. Pada seri perdana MotoGP 2019, Oliveira finis di posisi ke-17.

Miguel Oliveira

Tetapi di dua seri berikutnya, pembalap asal Portugal itu bisa menunjukkan peningkatan yang signifikan. Di seri kedua yang digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, Oliveira finis di posisi ke-11. Sementara di MotoGP Amerika Serikat 2019, ia mampu bertengger di tempat ke-14.

BACA JUGA: Ingin Berbicara Banyak di MotoGP 2019, Oliveira: KTM Harus Lebih Agresif

Kini, Oliveira pun tengah bertengger di posisi ke-16 pada klasemen sementara MotoGP 2019. Ia menempati posisi yang jauh lebih apik dari pembalap tim utama KTM, Johann Zarco, yang kini bertengger di tempat ke-17, dan rekan setim Oliveira, Hafizh Syahrin, yang tercecer ke posisi ke-21.

Melihat hasil ini, Pocharal pun takjub. Sebab, ia mengaku tak memasang target tinggi kepada Oliveira pada musim ini lantaran penampilan yang apik tak mampu ditunjukkan sang pembalap selama tes pramusim. Tetapi, Oliveira justru memberi kejutan besar kepadanya. Ia pun yakin masa depan yang cerah bakal dimiliki pembalap berusia 24 tahun itu.

Miguel Oliveira

"Saya sangat terkesan dengan Miguel (Oliveira). Saya belum pernah bekerja dengannya sebelumnya, saya hanya mengawasinya dari luar ketika dia membalap di Moto3 dan Moto2 dan baru saja kehilangan dua kali gelar di Tim Ajo. Bocah ini sudah jelas membuktikan dirinya sebagai pembalap sejati Tech3,” ujar Poncharal, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Kamis (25/4/2019).

β€œDia memiliki hubungan kerja yang sangat baik dengan kru tekniknya, kepala kru Guy Coulon, dan insinyur perekaman datanya Alexandre. Jujur, kami tidak mengharapkan hasil ini dari Miguel di awal musim. Untuk tes musim dingin pertama pada November di Valencia dan Jerez, ia terlihat agak membosankan. Tapi, Miguel tidak banyak bicara. Dia adalah pria yang tetap sederhana. Tetapi, energi dan motivasinya patut dicontoh. Dia sangat cerdas,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini