nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ingin Berbicara Banyak di MotoGP 2019, Oliveira: KTM Harus Lebih Agresif

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 25 April 2019 13:54 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 25 38 2047899 ingin-berbicara-banyak-di-motogp-2019-oliveira-ktm-harus-lebih-agresif-MLmaQttW8w.jpg Miguel Oliveira. (Foto: Laman resmi MotoGP)

BORMES LES MIMOSAS – Pembalap Tim KTM Tech 3 Racing, Miguel Oliveira, menyadari timnya masih belum mampu berbicara banyak di ajang MotoGP, termasuk pada musim ini. Untuk bisa menghadapi masalah ini, Oliveira merasa KTM harus lebih agresif. Para pembalap dinilai harus lebih berani dalam mengemudikan motornya di atas sirkuit.

Pada musim ini, KTM memang belum mampu berbicara banyak. Oliveira sendiri harus tercecer ke posisi bawah dalam tiga seri terakhir. Di MotoGP Qatar 2019, pembalap asal Portugal itu hanya finis di posisi ke-17. Kemudian di Argentina 2019, ia berada di urutan ke-11. Terakhir, di MotoGP Amerika Serikat 2019, Oliveira hanya berada di tempat ke-14.

Miguel Oliveira

Torehan yang tak jauh berbeda juga diraih pembalap lain di KTM, seperti Johann Zarco dan Hafizh Syahrin. Hasil terbaik sejauh ini hanya didapat oleh Pol Espargaro. Pembalap asal Spanyol itu finis di posisi ke-12 pada MotoGP Qatar serta menempati posisi kedelapan pada seri Argentina dan Amerika Serikat.

BACA JUGA: Oliveira Lega Tak Alami Kendala untuk Adaptasi dengan KTM di MotoGP

Menurut Oliveira, hasil apik ini bisa diraih Esparagaro lantaran sang pembalap tampil tangguh di atas sirkuit. Ia dinilai begitu agresif dalam mengemudikan motornya. Hal inilah yang dinilai Oliveira perlu ditiru oleh pembalap lainnya.

Miguel Oliveira

"Saya pikir Anda harus mengendarai KTM sedikit lebih agresif, sedikit menggunakan gaya Marc Marquez. Hal ini dapat kita lihat dari penampilan Pol (Espargaro). Terutama pada rem karena tidak mudah mengubah motor ke tikungan. Pol mempertahankan gaya membalapnya yang unik dan dia sedikit lebih maju dari saya dalam pengaturan motor,” ujar Oliveira, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Kamis (25/4/2019).

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini