nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

MNC Media Siap Rebut Peringkat Ketiga

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 25 April 2019 23:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 25 36 2048146 mnc-media-siap-rebut-peringkat-ketiga-QI4vUBEiaF.jpg MNC Media vs NET TV (Foto: Ist)

JAKARTA Tim bola basket MNC Media akan menghadapi tim bola basket Emtek untuk memperebutkan peringkat tiga pada Invitasi Bola Basket Antar Media Nasional (IBBAMNAS) 2019 yang digelar di GOR Soemantri, Jakarta. Sedangkan peringkat satu dan dua akan diperebutkan tim bola basket CNN Indonesia dan Net TV. Pada babak semi final di GOR Soemantri Rabu (25/4/2019), MNC Media harus mengakui ketangguhan Net TV dengan skor 29-39. Sedangkan CNN Indonesia menaklukkan Emtek 46-26.

“Teman-teman kurang fokus pada quarter awal. Defense yang longgar dan banyak tembakan yang tidak menghasilan point,” ungkap pemain merangkap pelatih Rizki Monang seusai pertandingan. Rizki berharap pada laga memperebutkan peringkat ketiga MNC Media bisa bermain lepas dan memberikan permainan yang terbaik.

MNC Media vs NET TV (Foto: Ist)

Kapten tim Hanief Arvianto mengaku, teman-teman sudah memberikan semua tenaganya untuk MNC Media. Kerja keras di lapangan maupun di luar lapangan patut dihargai. Rasa kecewa, menurut Hanief, tetap ada. Namun, teman-teman sudah memberikan secara maksimal untuk MNC Media, “Kita harus bangkit untuk laga memperebutkan peringkat ketiga besok,” kata Hanief.

BACA JUGA: Kandaskan RCTI, MNC Media Melaju ke Semifinal IBBAMNAS 2019

Sedangkan CNN Indonesia mengakui permainan di semi final dan mengalahkan Emtek adalah permainan terbaik selama Ibbamnas 2019 ini. "Zone defense kami sangat bagus dan terus menyerang secara agresif," ujar pelatih CNN Indonesia Rendy Putrama usai pertandingan. Dia menambahkan, hari ini para asuhannya bermain maksimal dan melakukan attacking dari kuarter awal. Selain itu, strategi yang diraciknya secara konsisten dijalankan para asuhannya.

MNC Media vs NET TV (Foto: Ist)

Lebih jauh Rendy mengakui rotasi pemain yang dilakukan cukup optimal. Kendati tetap menyisakan pemain kawakan Teguh Arifianto yang melakukan serangkaian tembakan-tembakan akurat, seluruh pemain memberikan kontribusi yang merata.

Sedangkan pelatih Emtek, Zainuri mengatakan, kondisi fisik para asuhannya yang tergerus karena padatnya pekerjaan dan pertandingan-pertandingan sebelumnya yang berlangsung ketat, menjadi salah satu penyebab kekalahan. "Permainan CNN sangat bagus, apalagi tembakan mereka cukup akurat. Kami terlalu terburu-buru dan banyak melakukan turn over. Selain itu kondisi fisik yang menurun karena pertandingan sebelumnya dan pekerjaan tentunya" kata Zainuri.

Ajang basket yang diprakarsai Jurnalis Peduli dan Suka Olahraga (Jusraga) akan berakhir Jumat 26 April 2019. Pada IBBAMNAS 2019 ini juga akan digelar lomba free throw dan 3 point contest.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini