nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tommy Melaju ke 16 Besar, Greysia/Apriyani Terhenti di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 24 April 2019 16:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 24 40 2047518 tommy-melaju-ke-16-besar-greysia-apriyani-terhenti-di-kejuaraan-bulu-tangkis-asia-2019-PgtpdMUqHI.jpg Tommy Sugiarto. (Foto: Laman resmi PBSI)

WUHAN – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, melaju mulus ke babak kedua Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019. Sementara itu, perjalanan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu harus terhenti di babak pertama.

Tommy berhasil menjaga asa tunggal putra Indonesia di kejuaraan tersebut setelah menumbangkan wakil Hong Kong, Hu Yun, dalam pertarungan dua set yang berakhir dengan skor 21-12 dan 21-6. Ia menjadi wakil pertama Indonesia yang lolos ke babak kedua karena Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting telah tersingkir.

Tommy Sugiarto. Foto: Laman resmi PBSI

Laju Tommy untuk melenggang ke babak 16 besar terbilang mulus. Sebab, ia hanya memerlukan waktu selama 19 menit untuk mengalahkan Hu Yun. Performa apik memang telah berhasil ditunjukkan Tommy sejak set pertama. Ia bisa memimpin laga dengan skor 11-5. Setelah interval, Hu Yun berusaha mengejar tapi usahanya berhasil digagalkan Tommy. Laga pun berakhir dengan skor 21-12.

BACA JUGA: Jonatan Kandas, Fajar/Rian Lolos ke 16 Besar Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019

Di set kedua, Hu Yun tampak benar-benar kesulitan meladeni permainan pebulu tangkis peringkat tujuh dunia itu. Alhasil, Tommy mengambil alih laga dan terus memimpin dengan skor 11-3, 14-4, dan laga berakhir dengan skor 21-6. Di babak kedua, Tommy bakal berjumpa dengan wakil tuan rumah, yakni Lu Guangzu.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Sementara itu, pil pahit harus ditelan Greysia/Apriyani. Perjalanan mereka harus terhenti lebih awal lantaran takluk dari wakil China, Li Wenmei/Zheng Yu. Pasangan peringkat empat itu kalah dari Li/Zheng dua set langsung dengan skor akhir 12-21 dan 17-21.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini