nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Beda Nasib Ahsan/Hendra dan Anthony di Babak Pertama Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 24 April 2019 11:51 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 24 40 2047361 beda-nasib-ahsan-hendra-dan-anthony-di-babak-pertama-kejuaraan-bulu-tangkis-asia-2019-p4zp0hGuRY.jpg Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto: Laman resmi PBSI)

WUHAN – Nasib yang berbeda dialami dua wakil Indonesia di babak pertama Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019. Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, berhasil melaju ke babak kedua, sementara tunggal putra Tanah Air, Anthony Sinisuka Ginting, harus tersingkir dari turnamen perorangan se-Asia yang berlangsung di Wuhan Sports Gymnasium, China, Rabu (24/4/2019) siang WIB itu.

Ahsan/Hendra berhasil melaju ke babak 16 besar setelah menumbangkan wakil Taiwan, Liao Min Chun/Su Ching Heng, dengan skor 21-15 dan 21-16. Penampilan yang apik memang berhasil ditunjukkan pemenang All England 2019 itu sejak set pertama. Mereka dapat memimpin dengan skor 11-8. Keunggulan ini terus berlanjut setelah interval menjadi 16-12. Laga pun mampu mereka selesaikan dengan mudah dengan skor 21-15.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Di set kedua, tensi permainan menjadi meningkat. Liao/Su bangkit demi menjaga asa melaju ke babak kedua Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019. Pasangan peringkat 12 dunia itu pun dapat memimpin di awal laga dengan skor 4-2. Melihat kondisi ini, Ahsan/Hendra pun tak tinggal diam. Mereka dapat membalikkan keadaan menjadi unggul 11-9.

Setelah interval, Liao/Su pun kembali mengejar. Usaha mereka berbuah manis karena kedudukan menjadi imbang 15-15. Tetapi, Ahsan/Hendra kembali menunjukkan ketangguhannya dengan memimpin laga hingga pertandingan berakhir dengan skor 21-16. Di babak kedua, pasangan peringkat empat dunia itu masih menunggul lawannya. Mereka bakal berhadapan dengan pemenang laga yang mempertemukan Kittinupong Kedren/Dechapol Puavranukroh (Thailand) versus Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia).

BACA JUGA: Wahyu/Ade Lolos ke 16 Besar, Yulfira/Jauza Tersingkir dari Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019

Sementara Anthony, ia harus mengakui ketangguhan wakil Hong Kong, Ng Ka Long Angus, lewat pertarungan sengit yang berakhir dengan skor 18-21, 21-18, dan 23-25. Laga yang mempertemukan Anthony dan Angus memang berlangsung begitu sengit. Hal ini telah terlihat sejak set pertama.

Susul-menyusul angka terus terjadi di awal laga, tetapi Ng Ka Long Angus berhasil memimpin di interval set pertama dengan skor 11-10. Setelah interval, Anthony berusaha mengejar sehingga kedudukan menjadi imbang 18-18. Tetapi, Ng Ka Long Angus kembali berhasil memimpin hingga laga berakhir dengan skor 21-18.

Anthony Sinisuka Ginting

Di set kedua, laju Anthony menjadi lebih mulus. Pebulu tangkis peringkat tujuh dunia itu dapat memimpin cukup jauh di interval set kedua dengan skor 11-5. Setelah interval, Ng Ka Long Angus berusaha memimpin, tetapi Anthony berhasil menjaga tren positifnya hingga laga berakhir dengan skor 21-18.

Pada set penentuan, tensi permainan semakin meningkat. Susul-menyusul angka terus terjadi dari awal hingga akhir laga. Di interval set ketiga, Ng Ka Long Angus pun berhasil memimpin dengan skor tipis 11-10. Setelah interval, persaingan menjadi semakin sengit. Kedudukan pun terus imbang hingga menjadi 23-23. Tetapi, Ng Ka Long Angus berhasil menunjukkan ketangguhannya sehingga dapat mengakhiri lga dengan skor 25-23.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini