nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selalu Ambil Risiko Tinggi, Crutchlow Salut dengan Marquez

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 24 April 2019 08:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 24 38 2047259 selalu-ambil-risiko-tinggi-crutchlow-salut-dengan-marquez-MJaqhGhPSc.jpg Cal Crutchlow (Foto: Twitter LCR Honda)

CASOLE D’ELSA – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, merasa salut dengan Marc Marquez yang selalu mengambil risiko tinggi ketika mengendarai motor. Hal itu terbukti dengan kecepatan tinggi yang dilakukan Marquez di setiap lintasan.

Akan tetapi, mengendarai motor dengan kecepatan tinggi juga bukan perkara mudah. Beberapa kali Marquez pun selalu menerima efek buruk dengan terjatuh di lintasan. Bahkan pada dua musim terakhir, angka terjatuh Marquez terbilang paling banyak diantara para pembalap lain.

Cal Crutchlow (Foto: MotoGP)

Meski begitu, ada rasa salut dalam diri Cruthclow. Apalagi dalam sesi latihan dan kualifikasi, karena Marquez pun sering terjatuh pada momen tersebut. Sementara pada saat balapan pembalap Tim Repsol Honda itu selalu berhasil mencari aman.

Baca juga Petrucci Siap Tampil Kompetitif di MotoGP Spanyol 2019

“Memang aneh, karena dia mendorong dalam latihan selalu lebih dari balapan. Pada saat latihan dan kualifikasi, dia mengemudi lebih keras, mungkin itu karena dia tidak bisa naik terlalu keras dalam lomba dan lolos begitu saja,” ungkap Crutchlow, mengutip dari Motorsport-Total, Rabu (24/4/2019).

Cal Crutchlow (Foto: MotoGP)

Aksi Marquez itu pun seringkali membuat para pembalap lain terheran-heran. Namun, Crutchlow sendiri enggan mengambil risiko tersebut. Apalagi risiko tersebut bisa berakibat fatal dengan terjatuh atau kecelakaan di lintasan balap.

“Kami orang lain tidak mau seperti itu atau tidak bisa melakukan apa yang dia lakukan,” tambah pembalap berpaspor Inggris Raya tersebut.

(Bad)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini