nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Merasa Tersudut, Vettel Akui Kesal dengan Pemberitaan Team Order Ferrari

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 23 April 2019 07:28 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 23 37 2046792 merasa-tersudut-vettel-akui-kesal-dengan-pemberitaan-team-order-ferrari-PCHKLvjbG9.jpg Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel. (Foto: Twitter Ferrari)

MARANELLO – Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, mengaku geram dengan pemberitaan yang akhir-akhir ini sering menyerangnya. Ia merasa menjadi korban dari pemberitaan team order Ferrari yang terjadi di tiga balapan awal Formula One (F1) 2019.

Puncaknya terjadi ketika Vettel tampil di F1 Grand Prix (GP) China 2019 pada Minggu 14 April 2019 yang lalu, di mana rekan setimnya, Charles Leclerc, diinstruksikan dari skuad Maranello itu untuk memberikan jalan kepada sang empat kali juara dunia tersebut. Semenjak seri ketiga F1 2019 tersebutlah, pemberitaan mengenai team order Ferrari yang memberikan keuntungan kepada Vettel ternyata membuat pembalap berpaspor Jerman itu akhirnya gerah.

Baca Juga: Vettel Sebut Beberapa Pekan Mendatang Krusial untuk Ferrari

Pasalnya Vettel merasa disudutkan karena selalu disalahkan atas team order yang diterapkan Ferrari. Bahkan Vettel beberapa kali sempat menjawab pertanyaan dari awak media mengenai optimisnya dirinya tentang balapan, namun hal tersebut justru tak diangkat. Para media lebih memilih memanasi persoalan team order Ferrari tersebut dan terus-terusan menyalahkannya.

“Saya ingin berada di depan Charles (Leclerc), dan dia ingin berada di depan saya. Saya tidak ingin bicara lebih lanjut soal itu, terutama setelah apa yang kalian (media) perbuat dengan jawaban saya. Saya tahu, begitu momen itu terjadi, saya akan berhadapan dengan pertanyaan-pertanyaan seperti ini,” tegas Vettel, melansir dari Motorsport, Selasa (23/4/2019).

“Saya tidak yakin ingin menjawab pertanyaan itu karena saya sedikit bertentangan dengan cara kerja kalian semua. Kalian mengambil sebagian kecil jawaban saya dan menempatkannya di tempat yang salah. Jadi, mungkin jika setengah jam lagi di paddock kalian menanyakan saya pertanyaan yang sama, dan saya menjawab secara terus terang, mungkin Anda tidak akan menulisnya atau mencatatnya,” tambah pembalap berusia 31 tahun itu.

“Sepertinya seperti itu, mungkin tidak semua dari kalian, tapi sebagian seperti itu cara kerjanya. Saya merasa lebih kencang di dalam mobil, jadi ketika saya ditanya apakah saya bisa lebih kencang lagi, saya menjawab bahwa saya merasa bisa,” pungkasnya.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini