nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Legenda Soroti Strategi Ferrari di F1 2019

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 21 April 2019 06:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 20 37 2045970 legenda-soroti-strategi-ferrari-di-f1-2019-BLNvnTtwrd.jpg Tim Scuderia Ferrari (Foto: Twitter Scuderia Ferrari)

WINA – Salah satu pembalap legendaris Tim Scuderia Ferrari, Gerhard Berger, mengomentari kiprah mantan timnya di kejauraan dunia Formula One (F1) musim 2019. Berger mengaku kecewa dengan strategi yang diterapkan oleh Tim Ferrari di F1 2019.

Sebagaimana diketahui, Tim Ferrari memang menerapkan strategi yang sedikit kontroversial. Ya, Tim Ferrari menyebut bahwa mereka bakal lebih memprioritaskan Sebastian Vettel dibandingkan Charles Leclerc di F1 2019.

Sebastian Vettel dan Charles Leclerc

Alasan Tim Ferrari menerapkan strategi tersebut cukup jelas, Vettel jauh lebih berpengalaman dibandingkan Leclerc yang baru bergabung dengan tim pabrikan asal Italia tersebut pada musim ini. Namun keputusan Tim Ferrari itu justru menuai kecaman dari Berger selaku legenda mereka sendiri.

Baca Juga: Horner Bantah Curigai Bahan Bakar Ferrari di F1 2019

“Menurut saya ini masih pertarungan terbuka. Walau saya menyukai Sebastian dan mengakui kemampuannya, kita punya pembalap muda yang juga mampu memenangi gelar juara dunia,” jelas Berger, seperti dikutip dari Motorsport, Minggu (21/4/2019).

Sebastian Vettel

“Meski begitu, ini bergantung di mana posisi Anda berada. Tahun lalu, di Monza, waktu itu (Maurizio) Arrivabene membiarkan pertarungan terbuka di fase akhir musim. Padahal waktu itu sudah jelas pembalap Ferrari yang berpeluang bukan (Kimi) Raikkonen, melainkan Sebastian,” lanjutnya.

“Jadi dalam situasi seperti itu, saya akan mengambil tindakan yang berbeda. Jadi ini tergantung momennya. Apakah Anda benar-benar tidak ingin memberi seseorang kesempatan untuk bersaing memperebutkan juara? Jika itu dilakukan pada balapan pertama atau kedua, saya tidak setuju,” tutup pria berkebangsaan Austria itu.

(mrh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini