nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Herry IP Senang Indonesia Miliki Tiga Pasang Ganda Putra Andalan

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 20 April 2019 17:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 20 40 2045899 henry-ip-senang-indonesia-miliki-tiga-pasang-ganda-putra-andalan-7zMCQyyVlg.jpg Marcus/Kevin dan Fajar/Rian saat tampil di Asian Games 2018. (Foto: INASGOC)

JAKARTA – Kepala pelatih ganda putra PBSI, Herry Iman Pierngadi, mengaku senang lantaran Indonesia saat ini memiliki tiga pasangan ganda putra yang sangat menjanjikan. Dengan memiliki tiga pasang ganda putra andalan tersebut, Herry IP pun percaya diri sektor naungannya itu bakal tampil memukau di ajang Piala Sudirman 2019.

Ketiga pasang ganda putra yang dimaksud adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Kehebatan ketiga pasangan itu sudah terbukti lantaran mampu masuk ke dalam peringkat lima besar dunia di sektor ganda putra.

Baca Juga: Ini Kekurangan Fajar/Rian Menurut Pelatih Ganda Putra PBSI

Dengan memiliki banyak pasangan andalan di ganda putra, Herry IP pun percaya diri menatap Piala Sudirman 2019 yang bakal berlangsung pada 19-26 Mei 2019 nanti. Pasalnya ia tak perlu banyak berpikir menurunkan siapa di pertandingan nanti. Malahan menurut pemaparan Herry IP, musuhlah yang bakal kesulitan melawan Indonesia di Piala Sudirman tersebut.

“Sebagai pelatih saya tidak hanya mengharapkan cuma punya satu pasangan andalan, tiga-empat lebih bagus. Seperti nanti di Piala Sudirman 2019, saya bawa tiga pasangan, saya tinggal lihat lawan, lawan yang mikir, saya punya pilihan. Sebagai pelatih yang punya banyak pemain, akan jadi lebih mudah mengaturnya,” kata Herry IP, dikutip dari laman resmi PBSI, Sabtu (20/4/2019).

Piala Sudirman 2019 sendiri merupakan turnamen yang menggunakan format beregu. Nantinya dari lima laga yang dipertandingkan, masing-masing sektor bakal tampil. Seperti baik itu dari tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

(RNR)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini