nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pernat: Marquez Terlalu Ceroboh di COTA

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 20 April 2019 12:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 20 38 2045803 pernat-marquez-terlalu-ceroboh-di-cota-umZMy4OLR9.jpg Marc Marquez. (Foto: Twitter MotoGP)

AUSTIN – Pil pahit harus ditelan pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, saat mentas di seri ketiga MotoGP 2019 yang digelar di Circuit of the Americas (COTA), Amerika Serikat, pekan lalu. Ia gagal mempertahankan kejayaannya di sana lantaran terjatuh di tengah pertandingan. Menurut pengamat MotoGP, Carlo Pernat, hasil minor ini harus diraih Marquez lantaran dirinya terlalu ceroboh saat itu.

Marquez sejatinya memiliki peluang besar untuk kembali meraih kemenangan di MotoGP Amerika Serikat. Sebab, sejak awal memulai perlombaan, ia dapat terus memimpin. Sayangnya, di tikungan ke-12 lap kedelapan, nasib malang menimpa pembalap asal Spanyol itu. Marquez terpeleset dan tak bisa melanjutkan balapan lagi.

Marc Marquez

Menurut Pernat, kegagalan Marquez mempertahankan kejayaannya di Amerika Serikat ini murni terjadi karena kecerobohannya. Ambisi yang terlalu besar membuat The Baby Alien –julukan Marquez melakukan hal melakukan hal dengan gegabah.

BACA JUGA: Tampil Tangguh di COTA, Pernat: Rins dan Rossi Sama Hebatnya

Tetapi, meski tampil minor, Pernat merasa Marquez tetap menjadi pembalap terbaik di MotoGP. Namun, ia memberi peringatan kepada sang pembalap untuk lebih berhati-hati dan tidak melakukan hal ceroboh lainnya saat balapan. Sebab, hal ini dapat menghentikan langkahnya untuk merebut gelar juara musim ini.

Marc Marquez

"Di Austin, Marc Marquez lagi-lagi berada di jalan sebagai makhluk luar angkasa, tetapi ia terlalu ceroboh. Banyak yang berpikir ia akan menang dengan mudah, tetapi kemudian datanglah kehancuran bodoh ini,” ujar Pernat, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Sabtu (20/4/2019).

“Begitulah cara kerjanya dalam lomba terkadang. Dia masih menjadi pembalap yang luar biasa. Tetapi, saya khawatir Honda masih banyak menerima kegagalan musim ini. Saya sungguh berharap kemampuan kendalinya tidak memburuk dalam pengembangan mesin masih terus lebih lanjut,” tukasnya.

(dji)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini