nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tampil Tangguh di COTA, Pernat: Rins dan Rossi Sama Hebatnya

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 20 April 2019 11:26 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 20 38 2045796 tampil-tangguh-di-cota-pernat-rins-dan-rossi-sama-hebatnya-KLBYsZgJxy.jpg Valentino Rossi dan Alex Rins. (Foto: Laman resmi MotoGP)

AUSTIN – Pengamat ternama MotoGP, Carlo Pernat, mengomentari kesuksesan Alex Rins dan Valentino Rossi di MotoGP Amerika Serikat 2019. Ia mengaku terkesan dengan aksi kedua pembalap tersebut saat mentas di Circuit of the Americas (COTA) pada akhir pekan lalu. Menurutnya, Rins dan Rossi menunjukkan bahwa keduanya merupakan pembalap yang sama-sama hebat.

Duel ketat antaran Rins dan Rossi tersaji di seri ketiga MotoGP 2019 itu. Ambisi kedua pembalap itu untuk menyegel kemenangan di MotoGP Amerika Serikat 2019 membuatnya harus bertarung begitu sengit. Rins yang sebelumnya tertinggal pun akhirnya bisa mengambil alih posisi Rossi dan memastikan diri keluar sebagai pemenang, sementara Rossi harus puas mengisi podium kedua.

Valentino Rossi

Meski Rossi hanya mampu bertengger di posisi kedua, Pernat tetap takjub dengan penampilan sang pembalap. Menurutnya, hasil ini menunjukkan betul kualitas The Doctor –julukan Rossi– yang tak pernah termakan usia. Karena itu, Pernat merasa Rossi pantas menyandang status sebagai pembalap nomor satu di Yamaha.

BACA JUGA: Masih Kompetitif di Usia Senja, Kenny Roberts Terkesan dengan Rossi

Pujian juga diberikan Pernat kepada Rins. Dengan bernaung di tim yang tak sebesar dan sekuat Yamaha atau Honda, penampilan Rins dianggap benar-benar fantastis. Ia pun yakin masa depan yang cerah bakal diraih pembalap asal Spanyol itu karena bakatnya yang gemilang.

Alex Rins

“Valentino (Rossi) hebat. Seharusnya itu menjadi sirkuitnya, tetapi dia bertemu dengan Alex Rins yang sama hebatnya. Tetapi, Rossi sekali lagi membuktikan bahwa dia nomor 1 di Yamaha. Sayangnya, dia membuat kesalahan pada akhirnya. Itu sama sekali bukan seperti Rossi. Dia mungkin harus menunggu sedikit lebih lama. Tapi, dia adalah dan tetap menjadi binatang buas dan itu juga berlaku untuk Alex Rins,” ujar Pernat, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Sabtu (20/4/2019).

"Bahkan, jika dia harus melangkah lebih jauh ke belakang, Anda dapat mengatakan Rins selalu dapat bersaing dengan yang terkuat dalam lomba. Dengan tim yang memiliki anggaran lebih sedikit daripada Honda dan Yamaha, ia telah mengambil langkah maju yang penting dan juga telah berkembang secara mental. Dia juga mendapat manfaat dari pengalaman seorang Davide Brivio. Suzuki telah kembali ke kekuatan lamanya,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini