nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Masih Kompetitif di Usia Senja, Kenny Roberts Terkesan dengan Rossi

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 19 April 2019 20:27 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 19 38 2045620 masih-kompetitif-di-usia-senja-kenny-roberts-terkesan-dengan-rossi-bMnwzPYPWR.jpg Valentino Rossi. (Foto: Laman resmi MotoGP)

LESMO – Legenda MotoGP, Kenny Roberts, mengutarakan kekagumannya dengan sosok Valentino Rossi. Ia mengaku sangat terkesan menyaksikan penampilan pembalap asal Italia itu di MotoGP 2019. Sebab, di usianya yang sudah tak muda lagi, Rossi masih mampu menunjukkan penampilan yang begitu gemilang sehingga bisa terus bertengger di podium.

Usia Rossi kini memang sudah genap berkepala empat. Tetapi, di usia yang sudah terbilang senja itu, Rossi masih bisa bersaing dengan begitu kompetitif dengan pembalap muda lain di MotoGP. Berkat ketangguhannya, pembalap berjuluk The Doctor itu pun kini sudah dua kali naik podium dan tengah bertengger di posisi kedua pada klasemen sementara MotoGP 2019.

Valentino Rossi

Kondisi inilah yang membuat Roberts merasa takjub. Sebab, ia merasa di usia 40 tahun, Rossi seharusnya sudah mengakhiri kariernya di MotoGP dan menikmati masa senjanya di rumah. Tetapi nyatanya, ia masih terus menjalani karier di dunia balap motor. Takjubnya lagi, performanya tak mengalami sedikit pun penurunan sampai saat ini.

BACA JUGA: Morbidelli: Rossi seperti Binatang Buas

"Saya pikir Kejuaraan Dunia MotoGP tahun ini tidak dapat dipercaya. Ini lebih baik dari sebelumnya dalam hal bakat pembalap dan kualitas motor. Ini adalah pertunjukan terbaik di dunia. Valentino Rossi benar-benar mengejutkan saya. Sebenarnya, dia sekarang harus duduk di kursi goyang, seperti yang telah saya lakukan setelah karier balap saya,” ujar Roberts, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Jumat (19/4/2019).

Peraih podium di MotoGP Amerika Serikat 2019

"Saya pikir Wayne Rainey bisa memiliki karier selama Rossi, tetapi motor balap di masa dulu lebih brutal dan pembalap diuji secara fisik. Anda harus mempertimbangkan berbagai faktor untuk memahami mengapa Valentino (Rossi) masih sangat cepat sampai saat ini. Dia datang sejak 500 cc dan kemudian tampil luar biasa hingga saat ini,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini