nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Eks Pembalap Ferrari Sebut Vettel Tengah Tertekan

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 21 April 2019 01:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 20 37 2045942 eks-pembalap-ferrari-sebut-vettel-tengah-tertekan-RGjO9XBLR8.jpg Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel. (Foto: Twitter Ferrari)

MARANELLO – Mantan pembalap Ferrari, Gerhard Berger, menilai saat ini Sebastian Vettel tengah mengalami musim yang sangat sulit. Berger merasa pembalap Tim Scuderia Ferrari itu berada di dalam tekanan yang luar biasa untuk bisa tampil baik di Formula One (F1) 2019.

Tekanan itu tak terlepas dari tuntutan Ferrari yang ingin tim asal Maranello tersebut meraih gelar juara dunia sesegera mungkin, karena hal tersebut Vettel sebagai pembalap senior pun diminta untuk mewujudkannya. Selain karena berasal dari Ferrarinya, tekanan juga datang dari rekan setim Vettel yakni Charles Leclerc.

Baca Juga: Raikkonen Minta Alfa Romeo Lebih Siap Hadapi Pekan Balapan

Sejak kedatangan Leclerc di awal musim F1 2019, Vettel memang tetap menjadi prioritas Ferrari. Namun penampilan apik Leclerc disetiap balapan membuat posisi Vettel sebagai pembalap utama Ferrari pun semakin tertekan. Bagaimana tidak, banyak yang menilai Leclerc tampil lebih baik dari Vettel di tiga seri awal F1 2019.

Hal itulah yang membuat Berger menilai Vettel saat ini tengah merasa tertekan. Apalagi Vettel dituntut untuk bisa mengalahkan pesaing utamanya di F1, yakni Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas). Jadi menurut Berger pekerjaan Vettel di musim ini jelas tidaklah mudah.

“Jelas, Vettel memiliki peran yang sulit saat ini. Ada pembalap muda yang menempel dekat di belakang Anda, kemudian tuntutan mempersembahkan gelar juara untuk Ferrari, dan memenanginya dengan mengalahkan Lewis Hamilton. Itu mungkin sakit kepala yang terbesar!" tutur Berger, mengutip dari Motorsport, Minggu (21/4/2019).

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini