nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Raikkonen Minta Alfa Romeo Lebih Siap Hadapi Pekan Balapan

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 20 April 2019 19:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 20 37 2045929 raikkonen-minta-alfa-romeo-lebih-siap-hadapi-pekan-balapan-2EyPqaoEe2.jpg Pembalap Alfa Romeo, Kimi Raikkonen. (Foto: Twitter Alfa Romeo)

ZURICH – Pembalap Tim Alfa Romeo, Kimi Raikkonen, berharap timnya jauh lebih siap lagi disetiap menjelang balapan. Pasalnya Raikkonen menilai karena kurangnya persiapan yang matang dari Alfa Romeo, membuat dirinya serta rekan setimnya, yakni Antonio Giovinazzi, gagal tampil maksimal di momen balapan berlangsung.

Pembalap berjuluk The Iceman itu menilai Alfa Romeo kerap kali mengalami masalah saat sesi latihan bebas berlangsung, bahkan terkadang sampai ke sesi kualifikasi. Karena permasalahan itu Raikkonen dan Giovinazzi jadi kesulitan meraih tempat terbaik untuk balapan di akhir pekannya.

Baca Juga: Kepergian Raikkonen Buat Situasi Ferrari Lebih Kondusif

Masalah yang dimaksud Raikkonen pun seperti pada Grand Prix (GP) China 2019, Giovinazzi kehilangan banyak waktu saat sesi kualifikasi lantaran ada masalah terhadap instalasi mesin serta bagian elektronik. Lalu sebelumnya saat di GP Bahrain pun Raikkonen dan Giovinazzi juga banyak menghabiskan waktu di garasi lantaran ada permasalahan terhadap pendinginan saat sesi latihan.

“Secara umum, saya pikir kami sudah tampil bagus saat balapan, tetapi dalam hal kecepatan masih jauh dari harapan saya. Kami harus lebih rapi di hari Sabtu dan keseluruhan akhir pekan. Saat latihan, kami harus memastikan semuanya berjalan dengan baik,” kata Raikkonen, melansir dari Motorsport, Sabtu (20/4/2019).

Kendati kerap kali mengalami permasalahan sebelum balapan berlangsung, eks pembalap Scuderia Ferrari itu masih percaya Alfa Romeo bisa bersaing dengan para tim papan atas Formula One (F1) 2019. Ia merasa jika mobilnya tak mengalami banyak masalah sebelum balapan sehingga mendapatkan posisi bagus saat race berlangsung, maka Raikkonen percaya dirinya mampu meraih hasil yang terbaik.

Sampai saat ini, peraih satu gelar juara dunia F1 itu mampu bersaing dengan para pembalap tim-tim papan atas. Tercatat Raikkonen tengah bertengger di peringkat ketujuh klasemen sementara pembalap F1 2019 dengan raihan 12 poin.

(RNR)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini