nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berger Geram Lihat Ferrari yang Lebih Prioritaskan Vettel ketimbang Leclerc

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 21 April 2019 00:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 20 37 2045940 berger-geram-lihat-ferrari-yang-lebih-prioritaskan-vettel-ketimbang-leclerc-iIJAYkYwKp.jpg Dua pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel dan Charles Leclerc. (Foto: Twitter Ferrari)

MARANELLO – Mantan pembalap Ferrari, Gerhard Berger, mengaku sangat geram dengan skuad Maranello lantaran kerap kali lebih mengutamakan Sebastian Vettel ketimbang Charles Leclerc di tiga seri awal balapan Formula One (F1) 2019. Menurutnya hal itu sangat mengecewakan apalagi bila melihat potensi yang dimiliki Leclerc, di mana Berger menilai pembalap asal Monako itu memiliki peluang untuk menjadi juara.

Berger merasa team order yang dilakukan Ferrari di tiga seri awal F1 2019 sangat merugikan Leclerc. Secara terang-terangan Ferrari memerintahkan Leclerc untuk terus mengalah agar dapat memberikan posisi yang lebih baik kepada Vettel. Menurut Berger, apa yang dilakukan Ferrari itu adalah sebuah keputusan yang salah.

Baca Juga: Raikkonen Minta Alfa Romeo Lebih Siap Hadapi Pekan Balapan

“Menurut saya ini masih pertarungan terbuka. Walau saya menyukai Vettel dan mengakui kemampuannya, namun mereka punya pembalap muda yang juga mampu memenangi gelar juara dunia. Jadi itu tidak cukup untuk membuat mereka berkata, 'yang satu berpengalaman, yang satu tidak, jadi kami akan memakai kartu pengalaman,” ucap Berger, melansir dari Motorsport, Minggu (21/4/2019).

Sebenarnya sebelum F1 2019 bergulir, Kepala Tim Ferrari, Mattia Binotto, sudah mengatakan secara jelas Vettel akan menjadi prioritas utama mereka di musim ini. Ferrari menilai Vettel jauh lebih berpengalaman jadi kesempatan merebut gelar juara dunia menjadi lebih besar.

Akan tetapi bila melihat performa Leclerc dari tiga seri awal balapan F1 2019, Berger percaya pembalap berusia 21 tahun itu bisa tampil lebih baik dari Vettel. Namun keputusan Ferrari yang tetap mengutamakan Vettel itulah yang membuat Berger geram.

(RNR)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini