nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suzuki Dinilai Sudah Lebih Kuat ketimbang Tahun Lalu

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 17 April 2019 14:23 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 17 38 2044660 suzuki-dinilai-sudah-lebih-kuat-ketimbang-tahun-lalu-eUdIDoPqGC.jpg Alex Rins dan Tim Suzuki Ecstar (Foto: MotoGP)

AUSTIN – Keberhasilan pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, dalam memenangi balapan MotoGP Amerika Serikat 2019, membuat banyak pihak berdecak kagum. Tidak hanya itu, nama Rins pun kini mulai diperhitungkan sebagai salah satu kandidat peraih gelar juara MotoGP 2019.

Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, menilai bahwa kesuksesan Rins dalam memenangi balapan di Amerika bukanlah suatu kebetulan belaka. Selain karena Rins memang memiliki kualitas yang hebat sebagai pembalap, pabrikan Suzuki juga dianggap telah melakukan pekerjaan yang hebat terhadap motornya.

(Baca juga: Crutchlow Puji Penampilan Rins dan Rossi di MotoGP Amerika Serikat 2019)

Alex Rins

“Suzuki telah berkembang, Rins telah meningkat dari tahun lalu. Saya sudah melihat itu sejak tes (pramusim). Jadi pertarungan dalam perebutan gelar juara akan menjadi sulit,” puji Dovizioso, seperti dilansir dari Crash, Rabu (17/4/2019).

Selain Dovizioso, pujian untuk Rins dan Suzuki juga datang dari pembalap Pramac Ducati, Jack Miller. Menurutnya, Rins di musim ini telah mampu tampil konsisten. Hal itu terbukti sejak seri perdana di Qatar dan kedua di Argentina, yang mana Rins selalu muncul untuk meramaikan persaingan di posisi depan.

Alex Rins

“Saya pikir Suzuki bekerja dengan sangat baik saat ini. Kami (Miller dan Rins) mengalami pertarungan yang hebat di Argentina. Saya bisa melihat beberapa hal. Juga dalam balapan kali ini (di Amerika), begitu dia melewati saya, dia langsung tancap gas,” ujar Miller.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini