nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gagal Bersaing di COTA, Vinales Keheranan

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 15 April 2019 11:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 15 38 2043613 gagal-bersaing-di-cota-vinales-keheranan-WoiHe129AX.jpg Maverick Vinales (Foto: motogp.com)

AUSTIN – Hasil minor harus didapat salah satu pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, kala mengaspal pada seri ketiga MotoGP musim 2019 di Amerika Serikat. Ya, Vinales hanya mampu finis di posisi ke-11 pada balapan tersebut.

Dalam balapan yang berlangsung di Circuit of the Americas (COTA) pada dini hari tadi WIB, Vinales sejatinya berada di posisi positif jelang race dimulai, yakni menghuni urutan keenam. Namun posisi itu nyatanya tidak banyak membantu Vinales untuk bisa bersaing.

Maverick Vinales

Situasi semakin sulit setelah Vinales harus menerima kenyataan mendapatkan hukuman penalti karena melakukan jump start. Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut pun akhirnya harus puas menyelesaikan balapan di MotoGP Amerika Serikat 2019 dengan berada di urutan ke-11.

Baca Juga: Vinales Nilai YZR-M1 Punya Banyak Kekurangan

Seusai balapan di MotoGP Amerika Serikat 2019, Vinales pun memberikan komentarnya. Vinales mengaku kebingungan apa yang sebenarnya dialaminya ketika mengaspal di MotoGP Amerika Serikat 2019.

Maverick Vinales

“Jujur saja, saya belum dapat memastikan apa yang menjadi masalah utama hingga akhirnya saya gagal kompetitif di sini (MotoGP Amerika Serikat 2019). Padahal saya merasa cukup nyaman berkendara di atas motor pada latihan bebas di sini,” ucap Vinales, seperti dirangkum dari Speedweek, Senin (15/3/2019).

“Saya beranggapan bahwa kopling motor saya bekerja tak terlalu baik pada balapan tadi. Saya merasa bahwa kopling motor saya terlalu panas, sehingga tidak mampu berkerja dengan baik. Tapi itu baru penilaian saya. Kini kami akan menyelidiki apa yang sebenarnya terjadi,” tutupnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini