nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vinales Nilai YZR-M1 Punya Banyak Kekurangan

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 15 April 2019 07:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 15 38 2043527 vinales-nilai-yzr-m1-punya-banyak-kekurangan-8bWWvY4diT.jpg Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (Foto: Twitter)

AUSTIN – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mendapat hasil kurang memuaskan saat mengaspal di Circuit of the Americas (COTA), Senin (15/4/2019) dini hari WIB. Pembalap asal Spanyol itu hanya menduduki posisi 11 pada balapan seri ketiga tersebut.

Vinales memang terlihat kesulitan bersaing dengan para pembalap di depan meski memulai balapan dari posisi yang cukup baik. Selain itu, penalti yang dijatuhkan race director karena jump start yang dilakukannya semakin memperburuk situasi Vinales di lintasan.

Kesulitan Vinales untuk tampil kompetitif sepertinya tidak terlepas dari masalah pada daya cengkram motor Yamaha. Sebagaimana diketahui, eks pembalap Suzuki Ecstar itu sempat mengakui jika kuda besinya masih memiliki masalah cukup rumit pada daya cengkram motor di lintasan.

Baca juga: Hasil Race MotoGP Amerika Serikat 2019

“Masalahnya jelas, kurangnya ban grip belakang. Usai Moto2, dengan lebih banyak karet di lintasan, kami makin 'menderita'. Ketika kami bertarung dalam kelompok, Anda bisa lihat motor kami masih banyak yang harus diperbaiki. Kami harus tetap bekerja keras,” ujar Vinales, melansir dari laman Crash, Senin (15/4/2019).

“Seperti yang Anda lihat di lintasan pada saat saya mencoba untuk menyalip pembalap lain, saya merasa ban belakang tidak berkerja dengan semestinya. Setelah beberapa lap, saya merasakan ban belakang tidak lagi memiliki pegangan. Itu mengganggu kecepatan motor saya,” tukasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini