nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Petrucci Bidik Posisi 5 Besar di MotoGP Amerika Serikat 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 11 April 2019 20:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 11 38 2042150 petrucci-bidik-posisi-5-besar-di-motogp-amerika-serikat-2019-eAXvLE0CIf.jpg Danilo Petrucci (Foto: @DucatiMotor/Twitter)

AUSTIN – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, membidik posisi lima besar di ajang MotoGP Amerika Serikat 2019. Akan tetapi bidikan tersebut merupakan target yang harus diperjuangkan karena Ducati memiliki catatan kurang apik ketika mentas di Circuit of the Americas (COTA).

Pada dua balapan pertama, Petrucci selalu gagal menembus posisi lima besar. Baik di MotoGP Qatar dan Argentina, pembalap berpaspor Italia itu harus puas menempati posisi keenam. Karena itu, Petrucci ingin memperbaiki diri dengan setidaknya finis di tempat kelima pada balapan seri ketiga ini.

Danilo Petrucci (Foto: MotoGP)

Meski begitu, Petrucci juga menyadari ada beberapa aspek yang harus ia perbaiki untuk bisa memenuhi target itu. Namun, rekan setim Andrea Dovizioso itu telah melakukan beberapa peningkatan yang sekiranya bisa menunjang posisinya finis di tempat lima besar.

Baca juga Targetkan Podium di Austin, Dovizioso: Itu seperti Raih Kemenangan

“Secara umum, kami berjuang lebih dari yang lain, terutama akselerasi pada sudut ramping karena berat badan saya. Tetapi kami meningkatkan dalam hal konsumsi ban,” ungkap Petrucci, mengutip dari Crash, Kamis (11/4/2019).

Danilo Petrucci (Foto: MotoGP)

Selain itu untuk memenuhi target lima besar, Petrucci berharap bisa meraih hasil baik pada saat kualifikasi. Pembalap berusia 28 tahun itu bermabisi meraih posisi start pada barisan depan untuk bisa merealisasikan target lima besar di COTA.

“Saya ingin lebih mengoptimalkan bagaimana saya mengelola balapan. Untuk tujuan ini akan sangat penting memulai balapan lebih jauh ke depan grid. Kami harus bekerja keras untuk berjuang pada posisi lima besar sekali lagi, tapi saya percaya diri,” pungkasnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini