nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Targetkan Podium di Austin, Dovizioso: Itu seperti Raih Kemenangan

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 11 April 2019 11:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 11 38 2041925 targetkan-podium-di-austin-dovizioso-itu-seperti-raih-kemenangan-RkVjNIUa0C.jpg Andrea Dovizioso (Foto: Laman resmi MotoGP)

AUSTIN – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, mengaku tak memiliki target kemenangan ketika akan mentas di MotoGP Amerika Serikat 2019 pada akhir pekan ini. Tetapi ia mengatakan memiliki target khusus untuk bisa meraih podium di balapan seri ketiga MotoGP 2019.

Baginya keberhasilan Ducati meraih podium di Circuit of the Americas (COTA) akan menjadi sesuatu yang sangat berarti. Pasalnya berdasarkan catatan, tim yang bermarkas di Italia itu selalu menemui kesulitan untuk meraih hasil positif kala mentas di COTA.

Andrea Dovizioso, Marc Marquez, Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Tetapi pada musim ini, Dovizioso memiliki perasaan positif jelang mengaspal di MotoGP Amerika Serikat 2019. Hal itu tak lepas dari keberhasilannya meraih podium di MotoGP Argentina 2019 yang juga merupakan sirkuit sulit bagi Ducati.

Baca juga Hasil Positif MotoGP Argentina 2019 Bikin Dovizioso Pede Mentas di Austin

Berkaca dari hal itu, pembalap berpaspor Italia itu menilai potensi Ducati untuk kembali naik podium di Austin cukup terbuka. Namun begitu, ia tak ingin terlalu sesumbar. Ia mengatakan masih harus melihat keadaan lintasan yang musim lalu menuai banyak protes karena bergelombang.

Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

“Tujuan kami di Austin adalah untuk melangkah sekali lagi naik di podium, yang dalam beberapa hal akan dihitung sebagai kemenangan (bagi Ducati di Austin). Tetapi kami perlu menilai keadaan lintasan sebelum kami membuat prediksi,” ungkap Dovizioso, mengutip dari Crash, Kamis (11/4/2019).

“Tahun lalu permukaan lintasan benar-benar bergelombang, dan saya harap situasinya membaik sejak saat itu. Kami tahu setiap balapan adalah cerita yang berbeda, jadi kami hanya perlu tetap positif dan fokus, terus bekerja seperti yang kami lakukan sejauh ini,” pungkasnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini