nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pangeran Abdul Aziz AL Faisal Terpilih sebagai Presiden ISSF

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 08 April 2019 21:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 08 43 2040762 pangeran-abdul-aziz-al-faisal-terpilih-sebagai-presiden-issf-bUyjKxXUbH.jpg Pangeran Abdul Aziz (Foto: Ist)

JEDDAH – Pangeran Abdul Aziz bin Turki Al Faisal telah terpilih sebagai Presiden Pengurus Besar Federasi Olahraga Solidaritas Islam (ISSF) untuk periode 2019-2021. Majelis Umum ISSF dengan suara bulat menunjuk Pangeran Abdul Aziz sebagai Presiden yang baru.

Setelah terpilih, Pangeran Abdul Aziz langsung membeberkan target terdekatnya dalam pidato pelantikan. Target terdekat Pangeran Abdul Aziz ialah mempromosikan kegiatan ISSF di negara-negara muslim. Selain itu, dia juga menekankan bahwa ISSF harus aktif, efektif dan kharismatik dalam pendekatannya untuk memperkenalkan program dan turnamen.

ISSF (Foto: Ist)

“Kami akan menggabungkan upaya kami untuk meningkatkan nilai olahraga untuk mencapai tujuan dan sasaran kami. Kami di ISSF akan bekerja keras dalam meningkatkan toleransi, moderasi, dan keberadaan bersama yang damai,” ujar Pangeran Abdul Aziz, seperti lansiran yang diterima Okezone, Senin (8/4/2019).

BACA JUGA: Pangeran Abdul Aziz Al Faisal Masuk Nominasi Presiden ISSF 2019-2021

Pangeran Abdul Aziz menggantikan Presiden ISSF sebelumnya, Turki Al-Sheikh, yang mengundurkan diri belum lama ini. Selain menjadi Presiden ISSF, Pangeran Abdul Aziz juga menjabat sebagai Presiden Komite Olimpiade Arab Saudi hingga 2021.

ISSF (Foto: Ist)

Sekeder informasi, tujuan ISSF adalah untuk mengawasi penyelenggaraan acara multiolahraga antara negara-negar ISSF, yang disebut Islamic Solidarity Games (ISG). ISG merupakan acara yang diselenggarakan empat tahun sekali sejak 2005. ISG sudah digelar sebanyak empat kali hingga saat ini.

Indonesia pun pernah diberi kehormatan untuk menjadi tuan rumah ISG ketiga pada 2013. Pada waktu itu, Indonesia mampu keluar sebagai juara umum dengan koleksi 36 emas, 34 perak dan 34 perunggu. ISG kelima akan berlangsung pada 2021 di Turki. Indonesia diharapkan bisa mengulang prestasi pada 2013 di Turki.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini