nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pangeran Abdul Aziz Al Faisal Masuk Nominasi Presiden ISSF 2019-2021

Ramdani Bur, Jurnalis · Minggu 07 April 2019 09:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 07 43 2040101 pangeran-abdul-aziz-al-faisal-masuk-nominasi-presiden-issf-2019-2021-bLaz9ENyNs.jpg Pangeran Abdul Aziz dinominasikan sebagai presiden ISSF. (Foto: Istimewa)

JEDDAH - Pengurus Besar Federasi Olahraga Solidaritas Islam (ISSF) akan menggelar musyawarah luar biasa pada Senin 8 April 2019 di Jeddah, Arab Saudi. Agenda utama pertemuan tersebut ialah mencari ketua dewan yang baru. Indonesia yang notabene sebagai salah satu negara islam pun akan ambil bagian di acara ini.

Nantinya, ketua dewan terpilih akan dipercaya untuk memimpin ISSF periode 2019-2021. Sebab baru-baru ini, presiden ISSF yang berasal dari Turki yakni Al-Sheikh mengundurkan diri dari jabatannya. Karena itu, posisi kosong itu akan segera diisi.

ISSF

Salah satu nominasi presiden ISSF adalah pangeran Abdul Aziz bin Turki Al Faisal. Pangeran Abdul Aziz bukanlah orang baru di dunia olahraga. Saat ini ia berstatus sebagai presiden Komite Olimpiade Arab Saudi.

BACA JUGA: Tentukan Ketua Dewan, ISSF Gelar Pertemuan di Jeddah

Selain itu, Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Federasi Olahraga Solidaritas Islam Dr. Yousef Al-Othaimeen pun akan hadir di acara tersebut. Kehadirannya juga untuk membahas digelarnya Islamic Solidary Games (ISG) kelima yang rencananya berlangsung pada 2021 di Turki.

ISSF

Sebelumnya, ISG sudah digelar empat kali. Bahkan, Indonesia sempat ditunjuk sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan multi-event olahraga yang mempertemukan negara-negara islam tersebut. Dalam gelaran yang dilangsungkan pada 2013 itu, Indonesia keluar sebagai juara umum setelah mengoleksi 36 emas, 34 perak dan 34 perunggu.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini